Home  »  Permulaan   »   Cara Mengetahui IP Hosting

Cara Mengetahui IP Hosting

Last Update:

cara mengetahui ip hosting
Hi DomaiNesians! Hosting adalah salah satu hal yang sangat penting dalam pembuatan website. Tanpa Hosting, kamu tidak akan memiliki tempat untuk meletakkan berbagai file website. Nah, untuk itu diperlukan Hosting dengan kualitas terbaik, teknologi terbaru namun tetap dengan biaya yang terjangkau. Untuk mengetahui apa itu web hosting? Silakan baca Panduan Lengkap Web Hosting Untuk Pemula. Untuk memilih hosting murah tanpa penipuan, silakan baca 7 Cara Memilih Hosting Terbaik di Jaman Sekarang. Nah, setiap server hosting pastinya memiliki IP Address tertentu agar domain dapat terarah ke file website yang dituju. Untuk itu, pada panduan ini akan dijelaskan cara mengetahui IP Hosting.

Baca Juga: Apa itu Domain, Hosting, Website dan SSL

Cara Mengetahui IP Hosting

Untuk mengetahui IP hosting, silakan ikuti step by step berikut ini:

1. Login cPanel Hosting

Silakan login cPanel Hosting melalui https://namadomain/cpanel, sesuai email yang dikirim dari DomaiNesia mengenai Informasi Account Hosting. Bagi anda yang belum tahu cara login cPanel, silahkan baca di Cara Login cPanel Hosting.

cara-mengetahui-ip-hosting

2. Memilih Server Information

Tunggu sebentar hingga muncul dashboard cPanel. Pada sebelah kanan terdapat tulisan Server Information. Silakan klik Server Information.

cara-mengetahui-ip-hosting

Kemudian tunggu sebentar, maka kamu akan mendapatkan berbagai hal tentang server. Dari mulai paket hosting yang dimiliki, server name, versi Apache, versi PHP, sistem operasi, serta IP Hosting. Nah, Shared IP Address itulah yang merupakan IP Hosting kamu!

cara mengetahui ip hosting

Selain itu, kamu juga bisa menemukan IP Address Hosting di email. Coba cek email dari DomaiNesia mengenai Informasi Account Hosting. Email ini pertama kali akan dikirimkan DomaiNesia ketika kamu selesai melakukan order dan melunasi invoice pembelian hosting. Pada bagian Informasi Server terdapat Server IP yang merupakan IP Hosting kamu.

cara mengetahui ip hosting

Kesimpulan

Cara mengetahui IP Hosting sangatlah mudah. Silakan login cPanel Hosting kemudian cek server information. Disana terdapat beberapa informasi server termasuk IP hosting kamu. Mengetahui IP hosting juga cukup penting untuk melakukan beberapa hal seperti sinkronisasi hosting ke CloudFlare, mengetahui kemana domain diarahkan dan sebagainya. Ingin membuat website dengan mudah? Kamu bisa baca Tutorial Cara Buat Website Untuk Pemula. Jika ada pertanyaan, silakan hubungi Tim Support DomaiNesia ya! Kami akan senantiasa membantu semua permasalahan kamu!


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!