Cara Order Domain Murah di DomaiNesia

Oleh Bimo Hutomo
4.61/5 (18)

Cara Order Domain Murah DomaiNesia – Ketika akan membeli sesuatu apakah kamu tipe orang yang membanding-bandingkan harga sebelum membeli? Apalagi saat membeli domain untuk sebuah website. Memilih domain murah adalah hal yang penting ketika pertama kali ingin membuat website. DomaiNesia memiliki beberapa domain murah yang dapat kamu pilih. Kami memiliki beragam ekstensi domain dari berbagai macam level domain. Bagi kamu yang bingung memilih ekstensi domain, silahkan cek Panduan Memilih Ekstensi Domain.

Tips dan Trik Memilih Nama Domain

Nah pada panduan kali ini akan dibahas mengenai cara order domain di DomaiNesia. Sebelum melakukan order domain, pastikan kamu sudah memikirkan nama domain atau nama untuk website kamu terlebih dahulu ya DomaiNesians. Mengapa? Karena ketika kamu telah order domain, kamu tidak dapat mengubah nama domain lagi nanti. Adapun tips dan trik sebelum memilih nama domain yaitu,

  • Pastikan sesuai dengan website yang kamu buat. Misalnya kamu ingin membuat website tutorial makeup jangan sampai menggunakan nama domain masakanindonesia.com atau sebagainya
  • Sesuaikan dengan ekstensi domain yang ada. Misalnya kamu ingin membuat website untuk sekolah, kamu bisa menggunakan ekstensi .sch.id
  • Jangan terlalu panjang memberi nama domain. Hal tersebut akan membuat orang lain mudah lupa mengingat nama website kamu.
  • Jangan menggunakan kata- kata yang susah dimengerti. Usahakan jangan menggunakan ejaan yang alay atau susah untuk dituliskan. Misalnya W3bsiT3aKoe.com dan sebagainya. Susah kan ya bacanya nanti 🙂
  • Selalu pertimbangkan harga domain. Karena domain sifatnya berkala dan harus kamu perpanjang sebelum expired maka kamu harus melihat harga domain. DomaiNesia memiliki beragam domain dengan harga yang murah. Kami juga memiliki harga spesial untuk domain tertentu. Untuk harga spesial, biasanya terdapat tkamu “sale” didekat domain tersebut. Anda juga dapat melihat harga domain pada saat daftar, transfer maupun perpanjang. Jadi, kamu dapat memperkirakannya terlebih dahulu 🙂 Adapun daftar lengkap harga domain di DomaiNesia dapat dilihat di halaman harga domain.

Selain domain murah, kamu juga dapat melakukan order paket hemat. Apa itu paket hemat? Paket hemat merupakan paket “bundled” untuk domain dan hosting. Jadi, kamu akan mendapatkan domain sekaligus hosting apabila kamu melakukan order paket hemat di DomaiNesia. Untuk melakukan order paket hemat yang memiliki keuntungan berlimpah, kamu dapat melihat panduan pada halaman cara order paket hemat.

Cara Order Domain Murah

Nah, untuk order domain murah di DomaiNesia dapat dilakukan dengan mengikuti panduan seperti pada gambar dibawah ini:

1. Klik Menu Domain

Silahkan mengakses domainesia.com dan klik tab menu Domain

2. Menulis Nama Domain

Selanjutnya tuliskan nama domain sesuai dengan keinginan kamu dan klik tombol cari. Tombol cari secara otomatis akan menampilkan pilihan nama- nama domain yang kamu inginkan.

3. Mendaftarkan Domain

Setelah memilih nama domain, langsung saja klik Daftarkan domain

4. Masukkan Troli

Sebelum kamu memasukkan domain ke troli, kamu dapat melihat detail domain. Silahkan pilih durasi yang diinginkan. Jangan lupa untuk centang DNS Zone Manager dan mengisi email. Kemudian klik Masukkan Troli

5. Lunasi Invoice

Untuk melanjutkan pembayaran, kamu perlu sign in terlebih dahulu dengan menuliskan email dan password kamu pada kolom yang disediakan. Jika kamu belum memiliki akun DomaiNesia, silahkan klik Daftar dan ikuti langkah-langkah yang ada di panduan Cara Membuat Akun DomaiNesia.

Setelah berhasil sign in, lakukan pembayaran dengan klik Selesaikan & Bayardan kamu akan mendapatkan invoice atau tagihan pembayaran.

Anda dapat memilih metode pembayaran yang ada di dalam tagihan. Misalnya Bank Mandiri, BCA, PayPal, dan OVO. Untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat metode pembayaran DomaiNesia.  Setelah melakukan pembayaran, order domain akan kami proses dan kamu akan mendapatkan email mengenai detail informasi domain.

Kesimpulan

Memilih domain adalah langkah yang penting dalam membuat website. Pastikan domain sesuai dengan website yang kamu buat. Jangan asal- asalan dalam memilih nama domain dan selalu ikuti cara order domain murah di DomaiNesia. Akan ada promo setiap bulannya, kamu bisa cek promo apa saja yang ditawarkan melalui domainesia.com/promo. Selain domain, kamu juga akan membutuhkan hosting dan SSL. Apa itu hosting ? Apa itu SSL? Untuk lebih jelasnya silahkan baca Perbedaan Domain, Hosting, SSL, dan Website.

Bimo Hutomo

As a marketer at DomaiNesia. I'm a fan of lego. Electrical engineer but a bit obsessed about marketing.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!