Home  »  Permulaan   »   Cara Unblock IP Address di Client Area

Cara Unblock IP Address di Client Area

Last Update:

cara unblock ip address
Hi DomaiNesians! Pernahkah kamu lupa username dan password cPanel Hosting? Pasti kamu sering mencoba-coba username dan password di halaman login ketika mengalami lupa password, kan? Cara tersebut ternyata juga menjadi salah satu metode hacker dalam membobol sistem kamu lho! Nah, untuk meminimalisir hal ini, DomaiNesia membuat suatu pengaman untuk hosting kamu. Bagaimana cara pengaman tersebut bekerja? Sebagai contoh, ada hacker yang mencoba membobol sistem kamu dengan memasukkan username/ password di halaman login cPanel. Jika beberapa kali percobaan login tersebut gagal, maka sistem DomaiNesia akan melakukan block IP Address. Dengan catatan, masih dalam koneksi yang sama. Jika alamat IP ke block, maka tidak ada satu orangpun yang bisa mengakses cPanel Hosting sebelum kamu melakukan unblock IP terlebih dahulu. Bagaimana cara unblock IP Address? Yuk ikuti panduan berikut ini.

Cara Unblock IP Address

Unblock IP Address, hanya dapat dilakukan melalui Client Area DomaiNesia. Apa itu Client Area DomaiNesia? Coba baca Mengenal Client Area DomaiNesia. Adapun cara unblock IP Address yaitu,

1. Login Client Area DomaiNesia

Buka https://my.domainesia.com pada web browser kamu. Lalu masukkan username dan password. Username dan password ini merupakan akun pada saat register di DomaiNesia sebelum pembelian domain maupun hosting.

cara unblock ip address

2. Memilih Hosting

Maka kamu akan diarahkan ke dashboard client area. Pada dashboard ini kamu dapat melihat produk yang dibeli. Kali ini silakan pilih Menu Services kemudian pilih hosting yang tadi ingin di unblock.

cara unblock ip address

3. Memilih Unblock IP

Kemudian pilih tab Access lalu pada bagian Firewall, silakan klik Unblock IP. Nah, di halaman Unblock IP ini kamu akan mendapatkan alamat IP Address yang digunakan.

cara unblock ip address
Setelah itu, kamu harus melakukan pengecekan apakah alamat IP yang digunakan ter “block” atau tidak. Silakan klik check.

cara unblock ip address
Jika IP Address Tidak Ter “Block”
Jika alamat IP kamu tidak terblock dan cPanel dapat diakses, maka akan muncul gambar seperti berikut. Terdapat tulisan “Your IP is not blocked

cara unblock ip address
Jika IP Address Ter “Block”
Jika alamat IP kamu terblock, maka akan muncul gambar seperti berikut. Terdapat tulisan “Your IP is blocked”  dan alasan mengapa IP kamu terblock. Nah itulah sebab mengapa kamu tidak dapat mengakses cPanel, webmail serta website. Segera klik tombol unblock agar cPanel Hosting kamu normal kembali ya!

cara unblock ip address
Setelah klik unblock maka, akan muncul tulisan “Your IP succesfully unblocked”. Itu artinya cPanel Hosting, website dan webmail kamu sudah dapat diakses.

cara unblock ip address

4. Mengakses cPanel Hosting

Sekarang saatnya buka web browser dan akses cPanel Hosting kembali. Silakan login cPanel Hosting melalui https://namadomain/cpanel, sesuai email yang dikirim dari DomaiNesia mengenai Informasi Account Hosting. Bagi kamu yang belum tahu cara login cPanel, silakan baca di Cara Login cPanel Hosting ya. Buat kamu yang belum tahu banyak tentang cPanel, apa saja yang dapat dilakukan di cPanel dan sebagainya, bisa baca Apa itu cPanel Hosting.

cara unblock ip address

Kesimpulan

Dalam urusan security/ keamanan data, DomaiNesia selalu memberikan yang terbaik untuk para customer. Untuk itu, fitur unblock IP ini hadir agar proses autentikasi username dan password selalu terjaga. Cara unblock IP Address melalui Client Area juga mudah. Jika kamu lupa password cPanel Hosting, jangan khawatir! Kamu bisa ikuti panduan reset password cPanel Hosting. Ingin agar website kamu selalu aman? Yuk pasang SSL sekarang! Ada beragam SSL Murah dan SSL Gratis di DomaiNesia yang dapat kamu pilih! Yuk order hosting murah di DomaiNesia!


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!