Home  »  Permulaan   »   Mengenal Client Area DomaiNesia

Mengenal Client Area DomaiNesia

Last Update:

client area domainesia
Hi DomaiNesians! Kamu termasuk pemula di dunia domain dan hosting? Pengen beli website tetapi bingung harus mulai dari mana? Tenang! Jangan bingung! Semua pasti ada jalannya. Untuk membuat website dibutuhkan hosting dan domain. Hosting digunakan sebagai tempat di mana website diletakkan. Sedangkan domain adalah nama dari website. Jadi, kalau kamu ingin membuat website pastikan domain dan hosting harus tersedia. Dan pastikan juga hosting yang kamu miliki harus memiliki teknologi yang mumpuni untuk menunjang performa website. Nah, di DomaiNesia kamu bisa dapatkan hosting murah dengan kualitas terbaik! Dapatkan Enterprise Grade SSD dengan garansi 99,9% uptime server khusus untuk kamu! Nah, buat yang sudah pernah beli hosting atau domain di DomaiNesia, pasti sudah pernah masuk ke Client Area DomaiNesia (my.domainesia.com). Apa saja yang bisa dilakukan di Client Area DomaiNesia? Yuk kenal lebih jauh dengan Client Area DomaiNesia!

Apa itu Client Area DomaiNesia?

Nah, Client Area DomaiNesia atau biasa disebut Dashboard DomaiNesia adalah suatu panel/ halaman khusus untuk pelanggan DomaiNesia yang berfungsi untuk melakukan berbagai hal terkait dengan layanan hosting, domain, VPS ataupun SSL yang dimiliki. Client Area DomaiNesia dapat kamu akses di https://my.domainesia.com. Di sana kamu dapat melakukan pengelolaan domain, perpanjang hosting, membuat subdomain, mengarahkan nameserver, melakukan upgrade hosting, menambah deposit, mengelola afiliasi serta mengirimkan tiket ke Tim Support DomaiNesia. Semua hal bisa kamu lakukan di Client Area DomaiNesia

client area domainesia

Mengenal Client Area DomaiNesia

Tak kenal maka tak sayang. Saat pertama kali kamu ingin melakukan order domain atau hosting, pastinya membuat akun DomaiNesia terlebih dahulu. Nah, akun tersebut bisa kamu gunakan untuk login ke Client Area DomaiNesia lho! Pastikan kamu ingat alamat email dan password yang telah dibuat ya! Nah pertama kali masuk, kamu akan diarahkan ke halaman utama Client Area DomaiNesia (Dashboard DomaiNesia). Di sana kamu dapat melihat total produk yang dimiliki, jumlah domain, invoice yang belum dibayar, akun afiliasi yang aktif serta jumlah balance (saldo deposit). Nah kalau kamu pernah mengirimkan tiket ke Tim Support, maka akan muncul jumlah tiket yang ada. Di halaman utama juga muncul total kupon undian berhadiah epic dalam EpicBox DomaiNesia.

Layanan Yang Dimiliki

Untuk mengelola layanan Hosting, VPS dan SSL yang dimiliki, silakan klik Menu Services. Kamu akan menemukan beberapa nama hosting, nama VPS serta SSL yang pernah kamu order lengkap dengan masa berlakunya. Adapun yang bisa kamu lakukan di Menu Services yaitu:
– Mengetahui nama Hosting dan nama VPS aktif
– Mengakses cPanel Hosting via Client Area DomaiNesia
Melakukan perpanjangan hosting (renew)
Melakukan upgrade/ downgrade hosting
Mengakses webmail
– Mengubah password
– Menambahkan Addons SSL beserta instalasi SSL
Melakukan pengelolaan VPS (Manajemen VPS)
– Mengetahui IP Address dan hostname VPS
– Menghidupkan dan mematikan VPS (Start dan Stop VPS)
– Melakukan restart VPS
Mengganti sistem operasi VPS yang digunakan
– Melakukan upgrade VPS
– Melakukan perpanjangan SSL

client area domainesia

Mengelola Domain Aktif

Domain dan hosting adalah sesuatu yang berbeda. Domain adalah nama dari website, sedangkan hosting adalah lokasi/ tempat di mana website diletakkan. Di Client Area DomaiNesia ini, kamu bisa cek domain aktif yang kamu miliki. Silakan klik Menu Domains, kemudian muncul beberapa domain aktif. Di halaman ini kamu bisa melakukan beberapa hal seperti:
– Melakukan Renew Domain
Mengganti Name Server
– Menambahkan ID Protection
Melakukan Pengaturan DNS
Mengaktifkan fitur Email Forwarding
Melakukan Setting Blogger
Mendapatkan kode EPP
– Mengubah Profil Customer

client area domainesia

Mengelola Billing/ Pembayaran

Di Client Area DomaiNesia, kamu juga bisa cek berapa jumlah invoice yang sudah dibayar dan yang belum dibayar. Kamu juga bisa isi saldo deposit agar pada saat hosting kadaluarsa, langsung dapat diperpanjang. Invoice yang kamu dapatkan juga bisa langsung di print lho! Silakan klik Menu Billing untuk cek invoice.

client area domainesia

 Ingin cepat, mudah dan murah? Gunakan Virtual Account DomaiNesia

Mengirimkan Tiket ke Tim Support DomaiNesia

Ada pertanyaan soal layanan DomaiNesia?
Ada komplain?
Website kamu tiba-tiba error?
Tidak bisa upload file website ke Hosting?
Ingin perpanjang Hosting?
Website kena hack?
Ingin diskon hosting dan diskon domain dari DomaiNesia?
Langsung saja kirimkan tiket ke Tim Support DomaiNesia ya! Silakan klik Menu Support lalu klik Open New Ticket atau baca Panduan Kirim Tiket DomaiNesia agar lebih jelas.

client area domainesia

Mengaktifkan Akun Afiliasi DomaiNesia

Pengen dapat komisi penjualan dari DomaiNesia?
Pengen dapat duit tambahan?
Yuk ikutan Program Afiliasi DomaiNesia aja! Afiliasi adalah salah satu sistem dimana kamu akan merekomendasikan seseorang ke suatu website mengenai suatu hal melalui URL tertentu. Kemudian kamu akan mendapatkan sejumlah keuntungan jika orang yang kamu rekomendasikan membeli produk di website tersebut. Afiliasi biasa juga disebut dengan Makelar. Misalnya, kamu telah mengaktifkan akun afiliasi di DomaiNesia. Setelah itu, DomaiNesia akan melakukan setting URL afiliasi. Ketika ada orang lain yang membuka website DomaiNesia melalui URL afiliasimu dan berbelanja produk hosting atau paket hosting di DomaiNesia, maka otomatis kamu akan mendapat keuntungan dari pembayaran tersebut. Selain URL afiliasi, agar lebih menarik, DomaiNesia juga menyediakan banner yang dapat di klik oleh orang lain lho! Banner ini dapat dengan mudah dipasang di blog atau website! Silakan klik Menu Affiliate dan aktifkan program afiliasi mu sekarang!

client area domainesia

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Akun Afiliasi DomaiNesia

Dapatkan Diskon Khusus Customer DomaiNesia!

Yeay! Untuk customer setia DomaiNesia, Kami menyediakan spesial diskon lho! Kamu bisa gunakan kupon diskon 25% untuk perpanjang hosting. Kamu bisa juga menggunakan kupon diskon 20% untuk membeli Hosting baru. Kamu juga akan mendapatkan Gratis Domain dan Gratis SSL. Bagi kamu yang pengen beli domain murah terbaru, akan mendapatkan diskon up to 80% untuk registrasi domain.

client area domainesia

Ingin promo lainnya? Silakan cek Promo Diskon DomaiNesia

Kesimpulan

Di Client Area DomaiNesia, kamu dapat melakukan berbagai hal terkait dengan layanan hosting, domain, VPS ataupun SSL yang dimiliki. Kamu bisa melakukan pengelolaan hosting domain, perpanjang hosting, mengatur name server, mengatur DNS hingga melakukan pengelolaan VPS. Kamu juga bisa berkonsultasi kepada Tim Support tentang layanan dan masalah teknis. Nah, mungkin nanti di waktu yang akan datang Client Area DomaiNesia akan semakin memiliki beragam fitur dan menu tambahan. Semua dilakukan DomaiNesia agar para customer puas dengan layanan yang diberikan. Namun tenang, semua pemberitahuan selalu akan Kami informasikan di Blog DomaiNesia! Selalu update berita teknologi dan tutorial terbaru di Blog DomaiNesia ya!

Yuk order hosting murah sekarang juga! Dapatkan diskon hosting 20% sekaligus kesempatan untuk mendapatkan hadiah epic dan menarik di DomaiNesia Epicbox!
Salam,

Tim DomaiNesia


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!