Home  »  Hosting   »   Cara Perpanjang Hosting (Renew Hosting)

Cara Perpanjang Hosting (Renew Hosting)

Last Update:

cara perpanjang hosting
Hi DomaiNesians! Hosting merupakan salah satu pondasi utama berdirinya suatu website. Tanpa Hosting, tentu saja website tidak akan berdiri. Ibarat perumahan, Hosting merupakan kavling atau lahan tempat rumah didirikan. Dan rumah tersebut dapat diibaratkan sebagai website. Nah, masa aktif Hosting tergantung dari masing-masing siklus yang dipilih ketika order pertama kali. Anda bisa memilih siklus 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun bahkan 2 tahun. Setelah habis masa aktif Hosting, anda harus melakukan perpanjang Hosting. Mengapa harus dilakukan perpanjang Hosting? Bagaimana cara perpanjang Hosting tanpa ribet? Berikut panduannya..

Baca Juga: Kapan Harus Upgrade Hosting?

Mengapa Harus Perpanjang Hosting?

Ketika Hosting expired (telah melewat batas waktu) maka segera lakukan perpanjangan. Jika H+7 setelah jatuh tempo belum dilakukan perpanjangan, maka status hosting berubah menjadi Suspended. Otomatis, Hosting anda tidak dapat digunakan dan website akan error. Nah, ketika status Hosting telah berubah menjadi Suspended, segera lakukan perpanjangan sebelum hosting berubah menjadi Terminated! Awas! Jika status Hosting telah terminated, ada beberapa kerugian yang akan anda dapatkan. Seperti tidak bisa perpanjang lagi, Hosting tidak bisa digunakan dan terindikasi hilangnya data website. Maka dari itu, minimal ketika ada notifikasi masa aktif Hosting habis segera lakukan perpanjangan Hosting ya!

Baca Juga: Status Hosting Yang Harus Anda Tahu

Bagaimana Cara Perpanjang Hosting?

Adapun cara perpanjang Hosting atau biasa disebut dengan Renew Hosting adalah sebagai berikut:

1. Login my.domainesia.com

Buka https://my.domainesia.com pada web browser anda. Lalu masukkan username dan password anda. Username dan password ini merupakan akun anda pada saat mendaftar di DomaiNesia sebelum pembelian domain maupun hosting.

cara perpanjang hosting

2. Memilih Menu Services

Maka anda akan diarahkan ke dashboard client area. Pada dashboard ini dapat dilihat beberapa produk DomaiNesia yang telah anda beli. Kali ini silahkan pilih Menu Services. Di sini, anda dapat melihat beberapa Hosting yang telah dibeli.

cara perpanjang hosting

3. Memilih Hosting (Renew Hosting)

Setelah itu, pilih Hosting yang akan diperpanjang dan beri tanda centang. Terdapat tombol Renew Hosting di sana, klik Renew Hosting.

cara perpanjang hosting

4. Menambahkan Kode Promo

Kemudian anda akan diarahkan ke halaman perpanjangan Hosting (Hosting Renew). Pastikan anda mengecek paket hosting/ hosting yang ingin diperpanjang. Anda bisa melakukan perpanjangan semua Hosting yang dimiliki atau satu persatu. Hal tersebut tergantung Hosting yang tadi anda pilih dan diberi tanda centang. Apabila ada promo, silahkan tambahkan kode promo pada kolom Promotional Code. Untuk mengetahui promo apa saja yang sedang berlangsung, silahkan kunujungi halaman Promo DomaiNesia ya 😀

cara perpanjang hosting

5. Melakukan Perpanjangan Hosting

Setelah kode promo dimasukkan, otomatis sistem akan mengurangi total jumlah yang harus dibayarkan. Jika sudah selesai, silahkan klik Order Now. Tunggu sebentar maka anda akan mendapatkan suatu invoice dan pemberitahuan melalui email. Segera lunasi tagihan anda!

cara perpanjang hosting

6. Perpanjangan Hosting Berhasil

Setelah membayar, maka tunggu sebentar. Anda juga bisa melakukan konfirmasi ke Tim Support DomaiNesia melalui live chat atau kitim tiket. Untuk melakukan kirim tiket, silahkan baca Cara Kirim Tiket DomaiNesia. Yeay, sekarang Hosting sudah bisa digunakan kembali seperti semula.

Closing

Cara perpanjang Hosting sangatlah mudah. Melalui client Area DomaiNesia (my.domainesia.com), anda bisa melakukan beberapa hal misalnya perpanjang domain, perpanjang hosting, setting dan konfigurasi DNS dan sebagainya. Bagi anda yang juga ingin tahu cara perpanjang domain, bisa baca Cara Perpanjang Masa Aktif Domain. Perpanjang Hosting sangatlah penting lho DomaiNesians! Jangan sampai Hosting kamu tersuspend atau terminated. Bisa- bisa website anda akan error dan bahkan file- filenya bisa hilang. Untuk itu, segera perpanjang Hosting kamu sekarang juga! Pengen beli Hosting Murah? Cek aja Hosting Murah DomaiNesia. Kami memiliki Hosting dengan teknologi terbaik dan pastinya tidak banyak menguras isi dompet. Salam DomaiNesia!

Pengen tahu Harga Domain Murah juga? Cek aja Domain Murah Indonesia


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!