• Home
  • Hosting
  • Cara Mengubah Password Akses SSH Hosting

Cara Mengubah Password Akses SSH Hosting

Oleh Mila Rosyida
No ratings yet.

Mengubah Password Akses SSH Hosting – Hampir semua social media, platform hingga email menggunakan password sebagai kunci untuk menjamin keamanan pada suatu akun. Semakin banyak kamu memiliki akun, maka akan semakin banyak pula password yang harus diingat. Maka dari itu, untuk mengantisipasi lupa password, banyak platform yang menyediakan fitur lupa password. Fitur lupa password akan memudahkan pemilik akun untuk mengubah password lama menjadi password baru. Namun, bagaimana dengan akses SSH yang tidak memiliki fitur “lupa password”? Apakah bisa mengubah password akses SSH hosting? Bagaimana caranya? Nah, pada panduan ini akan dibahas mengenai solusi lupa password saat mengakses SSH. Ikuti step by step nya di panduan berikut ya DomaiNesians!

Baca Juga : Cara Menggunakan SSH di Hosting (SSH Keys)

Saya lupa password akses SSH, bagaimana solusinya?

Tenang saja DomaiNesians. Jangan khawatir, kamu tetap bisa mengakses SSH. Yang harus kamu lakukan adalah mengganti password akses SSH melalui halaman client area DomaiNesia. Tepatnya di my.domainesia.com. Adapun langkah- langkahnya yaitu,

mengubah password akses ssh hosting

Selain lupa password SSH, pernahkan kamu mengalami lupa password cPanel Hosting? Ikuti panduan Solusi Lupa Password di cPanel Hosting.

1. Login Client Area DomaiNesia

Langkah pertama, silahkan akses https://my.domainesia.com pada web browser. Lalu masukkan username dan password akunmu. Username dan password ini merupakan akun saat kamu melakukan registrasi di DomaiNesia sebelum pembelian domain maupun hosting.

2. Memilih Hosting

Kamu berhasil masuk ke client area DomaiNesia. Client area ini berfungsi untuk pengelolaan produk domain, hosting, VPS atau SSL yang kamu miliki. Selanjutnya adalah memilih hosting yang akan diubah password akses SSH nya. Untuk mengubah password akses SSH hosting, silahkan klik menu Services. Lalu pilih hosting.

Pada panduan kali ini akan mengubah password SSH pada Hosting Monster DomaiNesia. Hosting Monster DomaiNesia merupakan salah satu paket hosting di DomaiNesia yang banyak digunakan untuk membuat website dengan jumlah pengunjung website sebanyak 4000. Tidak hanya itu, khusus paket hosting minimal Hosting Monster bisa menggunakan database MongoDB.

3. Memilih Menu Change Password

Jika sudah, silahkan klik menu Access, lalu memilih menu Change Password.

4. Mengganti Password Akses SSH

Pada halaman Change Password, kamu bisa langsung mengubah password akses SSH hosting dengan mudah. Cukup menuliskan password baru untuk mengakses SSH. Ingat! kami sarankan untuk membuat password yang memuat huruf kapital, huruf kecil, karakter (!; $; #; dll), dan angka. Untuk lebih detailnya, kamu bisa baca artikel Cara Password Agar Aman.

5. Password Akses SSH Berhasil Diganti

Tunggu hingga proses mengubah password akses SSH hosting selesai ya DomaiNesians. Apabila sukses, maka password akses SSH telah berganti dengan yang baru. Untuk mengeceknya, kamu bisa mengakses SSH melalui terminal atau software PuTTy. Silahkan baca Cara Akses SSH di cPanel Hosting untuk mengakses SSH.

Kesimpulan

Lupa password saat mengakses SSH? Tenang, jangan panik! Cukup mengisi password baru di halaman client area DomaiNesia, maka password akses SSH akan terganti. Mengubah password akses SSH di cPanel hosting mudah dilakukan bukan? Ingin tahu hosting terbaik dengan harga yang terjangkau namun kualitas tidak murahan? Cek aja Hosting Murah DomaiNesia. Dapatkan harga spesial setiap pembelian domain dan hosting dengan menggunakan kupon DomaiNesia! Pengen lebih tahu tentang web hosting? Yuk baca Panduan Lengkap Web Hosting Untuk Pemula.

Baca Juga : Cara Mengatasi Remote Host Identification Has Changed Pada SSH

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!