• Home
  • Tips
  • 9 Antivirus Komputer Terbaik

9 Antivirus Komputer Terbaik

Oleh Ayoni Sulthon
No ratings yet.

Antivirus adalah kunci untuk melindungi komputer dan juga file yang tersimpan di dalam komputer. Software antivirus umumnya mencegah masuknya virus, malware, ransomware yang bisa merusak semua file dan software

Ada beragam antivirus komputer yang bisa diinstal di PC maupun laptop, baik versi gratis maupun berbayar. Berikut ini adalah 9 Antivirus Komputer Terbaik yang bisa anda pilih untuk PC anda.

9 Antivirus Komputer Terbaik

  1. Bitdefender Total Security

Bitdefender adalah software antivirus yang bisa diinstal untuk Windows, Mac, Android dan iOS. Dengan mengandalkan scan untuk sistem, software ini bisa mendeteksi software yang kadaluarsa dan juga kata sandii jaringan yang lemah. Bitdefender juga menawarkan perlindungan dari bahaya ransomware dengan menggunakan pertahanan dua lapis terhadap jenis virus terbarunya.

  1. Norton Security Deluxe

Antivirus yang satu ini merupakan produk yang mengesankan karena berbasis orientasi bisnis. Norton mendukung teknologi perusahaan yang menggunakan cloud dan menjanjikan bebas virus 100%. Jika tidak, Norton menggaransikan penggunanya dengan uang kembali sepenuhnya. Browser pengguna akan dilindungi dengan pengaturan sandi dan juga berbagai tools untuk meningkatkan performa komputer.

Baca Juga : Beli Domain Murah mulai Rp. 14.000

  1. ESET Internet Security

ESET menjadi antivirus komputer yang banyak digunakan untuk PC karena harganya yang terjangkau, namun tools yang dimilikinya cukup lengkap dan ringan. Fitur-fiturnya mudah digunakan dan sistem anda berada dalam status aman. Selain scan sistem, ESEET juga menawarkan fitur scan sosial media, tools anti maling, tools proteksi jaringan, dan mampu melindungi komputer dari ancaman ransomware.

  1. AVG Ultimate

AVG Ultimate menawarkan perlindungan yang solid untuk komputer anda. Selain sistem, AVG Ultimate juga meelindungi file, web, firewall dan juga melindungi dari ransomware dengan pertahanan multilayer dari segala sisi. AVG juga menawarkan fitur manager kata sandi, VPN dan juga pembaruan driver dengan satu harga yang hanya 99 dolar saja.

  1. Kaspersky Security

Salah satu menjadi keuntungan dari penggunaan software antivirus ini adalah teknologi keamanannya yang adaptf dan sudah paten. Saat diinstal, Kapersky akan menyesuaikan pengaturan komputer anda. Software ini membantu untuk mendeteksi perangkat tak aman dan website yang mencurigakan. Juga membantu anda untuk mengatur kata sandi secara aman.

Baca Juga : Hosting Murah Mulai Rp. 8.000

  1. McAfee Total Protection

McAfee mengklaim bahwa softwarenya mampu memproteksi beragam virus dan bisa diinstal tanpa batas. Di pembaruannya, McAfee dilengkapi dengan scanner yang bisa melindungi email dan mengescan web. Ada juga password manager di dalamnya dan juga kemampuan untuk mendeteksi device yang mencurigakan.

  1. Bullguard Premium Protection

Bullguard didesain untuk melindungi jaringan, sehingga fungsi utamanya ialah memproteksi perangkat yang tersambung dengan internet. Ada juga fiturperlindungan identitas yang bisa digunakan oleh para orang tua untuk tetap menjaga anak-anaknya yang berselancar internet. Tidak hanya itu, antivirus ini juga bisa mengoptmasi performa CPU dan mencegah adanya ransomware di komputer.

  1. Sophos Home Premium

Sophos home adalah software antivirus yang sangat murah dan mendukung manajemen berbasis cloud sehingga mengesankan bagi pengguna yang menggunakan IA untuk perusahaannya. Perlindungan yang ditawarkan Sophos cukup komprehensif dan istimewa, terutama dalam pencegahan adanya ransomware. Sophos bisa digunakan untuk 10 perangkat berbeda hanya dengan membayar 50 USD saja.

  1. Avast Premier

Antivirus komputer ini sangat ramah pengguna karena bisa diperbarui secara gratisan untuk meningkatkan fungsinya. Dengan harga 70 dolar, pengguna bia mendapatkan firewall, tipe scan yang beragam, perisai untuk melindungi komputer dari ransomware dan berbagai tools untuk proteksi web. Sayangnya, avast tidak dilengkapo dengan tool pembersih dan manager kata sandi.

Ayoni Sulthon

SEO Strategist DomaiNesia, ask me all about SEO


Anti-malware Service Executable Pada Windows - DomaiNesia
July 1, 2020

[…] Defender akan menonaktifkan antivirus yang dianggap berbahaya dan segera mengaktifkan fiturĀ antivirusĀ pada Windows Defender dengan […]

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!