Segera Aktifkan Fitur Auto Upgrade Sekarang!

 Sumber: Pexels

Hi DomaiNesians! Apakah kamu menggunakan CMS (Content Management System) untuk membangun website dan toko online? Yaps, ada beberapa CMS yang cukup terkenal seperti WordPress, Joomla, Moodle, OpenCart, Prestashop, Drupal dan masih banyak lagi. Nah, jika kamu menggunakan CMS tersebut pastikan kamu segera aktifkan fitur auto upgrade CMS ya.

No System is Safe

Pernah mendengar pernyataan itu sebelumnya? Yaps, memang tidak ada sistem atau software yang 100% aman. Setiap hari banyak malware baru bermunculan. Namun, jangan khawatir! Kamu masih tetap bisa membuat website kamu aman dari malware jika mengikuti beberapa tips dan trik Cara Agar Website Aman. Ada beragam cara yang bisa kamu lakukan misalnya mengganti password, lakukan auto upgrade, instalasi plugin security dan sebagainya.

Baca Juga: Tips Mengamankan WordPress

Mengapa Auto Upgrade Harus Aktif?

Auto Upgrade merupakan suatu fitur yang mengizinkan suatu sistem/ software untuk diperbarui secara otomatis. Setiap sistem atau software yang dikembangkan pastinya memiliki versi terbaru. Versi inilah yang akan menutup celah keamanan, bug dan kesalahan- kesalahan lain yang ada di versi sebelumnya. Celah keamanan ini apabila dibiarkan, sangat berbahaya lho! Website kamu bisa rentan untuk terkena malware, mudah diretas (di hack), dan membuat performa website menjadi lambat. Untuk itu, pastikan kamu melakukan update/ upgrade sistem agar website selalu aman. Nah, dengan auto upgrade maka kamu tidak perlu repot lagi dalam memperbarui website. Selain itu, kamu bisa melakukan instalasi SSL agar website kamu lebih aman.

Baca Juga: Cara Order SSL Gratis

Bagaimana Cara Mengaktifkan Auto Upgrade?

Untuk mengaktifkan fitur Auto Upgrade, kamu bisa ikuti cara berikut,
1. Pastikan kamu memiliki akun cPanel Hosting. Silahkan login sesuai Cara Login cPanel Hosting.
2. Masuk ke cPanel Hosting kemudian buka Softaculous Apps Installer.


3. Ketahui CMS yang digunakan misalnya WordPress, OpenCart atau sebagainya. Kemudian tulis di kolom pencarian Softaculous. Pada bagian current installations silahkan cari gambar pensil untuk mengubah setting CMS.

4. Lalu cari tulisan “Auto Upgrade” dan “Auto Upgrade WordPress Plugins” dan pastikan kamu telah memberi tanda centang!

5. Setelah selesai jangan lupa klik Save Installation Details

Closing

Pastikan segera mengaktifkan fitur Auto Upgrade sebelum malware berhasil menyerang website kamu. Selalu ingat bahwa malware selalu bisa menyerang website yang jarang dilakukan upgrade/ update (pembaruan sistem) ya! Di DomaiNesia ada fitur Instant Deploy yang bisa kamu gunakan dengan perlindungan anti malware, anti virus dan anti spam. Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi Tim Support DomaiNesia! Kami akan senantiasa membantu segala masalah kamu! Salam DomaiNesia!

Baca Juga: Cara Membuat Website dengan Instant Deploy

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Newsletter