• Home
  • Berita
  • Mudah dan Praktis! Inilah 7 Website Gratis untuk Membuat Infografis

Mudah dan Praktis! Inilah 7 Website Gratis untuk Membuat Infografis

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Jika kamu bekerja dalam sebuah tim marketing, tentunya kamu harus cerdik dalam membuat konten infografis yang unik dan menarik. Membuat infografis harusnya baik karena akan berpengaruh dengan trafik dalam website kamu. Berikut beberapa website gratis untuk membuat infografis.

1. Canva

Kamu tentu mengenal infographic maker yang satu ini bukan? Ya, Canva memang terkenal di banyak kalangan. Canva merupakan sebuah tools yang bersifat online yang mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap untuk membuat berbagai macam dan jenis infografis. Mulai dari bahan presentasi, ataupun brosur, dapat di desain di Canva.

Canva memiliki dua tipe infographic maker, ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Tentu kamu dapat memilih sesuai kebutuhannya. Template infografisnya pun sungguh banyak dengan berbagai macam ukuran. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu bisa mendownload aplikasinya ataupun menggunakan Canva melalui web browser kamu.

website gratis untuk membuat infografis
Sumber: Pixabay

2. Venngage

Sama dengan Canva, Venngage merupakan sebuah layanan membuat infografis yang menawarkan banyak pilihan berbeda untuk berbagai jenis infografis yang kamu butuh dan inginkan. Banyak template yang disuguhkan, mulai dari poster, promosi, laporan dan tentunya infografis. Pada bagian infografis, kamu akan menemukan banyak opsi tambahan untuk mencari kategori grafis apa yang kamu inginkan.

Setelah menemukan template yang sesuai dengan kebutuhan, kamu akan bisa mulai mengedit dan mengkostumisasi infografis tersebut sesuai gaya unik dan menarik kamu. Venngage juga memperbolehkan para penggunanya, yaitu kamu untuk memasukkan Widgets, seperti charts, data-data dan info serta peta.

3. Easel.ly

Easel.ly merupakan sebuah tools gratis untuk membuat infografis yang menawarkan kemudahan kepada kamu semua pengunjungnya, untuk membuat infografis yang unik dan menarik tentunya. Saat berkunjung ke website ini, kamu akan diminta untuk memilih kategori apa yang dibutuhkan dan kemudian setelah itu kamu akan diminta untuk memilih template yang sesuai dengan kategori yang telah kamu pilih.

Setelah semua kamu lakukan, yaitu memilih kategori dan template yang sesuai dengan kebutuhan kamu. kamu akan dibawa ke bagian windows baru dimana kamu bisa mendesain infografis yang sesuai dengan keinginan kamu. Easel.ly juga memiliki beragam tools yang dapat kamu gunakan. Oh ya, untuk kamu yang ingin mengedit tanpa template, kamu juga bisa menggunakan Easel.ly.

Baca Juga : Cara Membuat Website Gratis dan Mudah Bagi Pemula

4. Visme

Visme, mungkin masih banyak yang asing dengan Visme. Visme terbilang adalah sebuah website gratis untuk membuat infografis yang baru saja muncul. Tools yang bersifat online ini memberikan banyak pilihan untuk membantu kamu membuat grafis yang berbentuk seperti presentasi, mock-ups, banner, animasi dan juga tentunya sebuah infografis.

Sesudah diminta untuk login dengan akun kamu, layar akan menampilkan rekam jejan kamu pada Visme. Pada Visme, kamu disuguhkan pilihan tipe project apa yang akan dibuat. Jika kamu memilih infografis, akan ada banyak pilihan template gratis yang bisa kamu gunakan secara Cuma-Cuma. Banyak juga template yang dapat digunakan jika kamu memiliki akun premium.

website gratis untuk membuat infografis
Sumber: Pixabay

5. Piktochart

Pilihan yang baik dan tepat jika kamu memilih Piktochart, sebuah membuat infografis dengan banyak jenis infografis yang berbeda-beda. kamu bebas memilih beberapa format yang berbeda termasuk juga ukuran infografis yang tradisional, kemudian ukuran power point dan juga poster serta laporan.

kamu diberikan kebebasan ketika akan memulai membuat infografis, bisa memulai dari awal sendiri ataupun menggunakan template yang disuguhkan oleh piktochart. Ada template yang gratis dan juga ada template yang berbayar, tergantung dengan pemakaian kamu. kamu juga diperbolehkan mengupload gambar milik kamu sendiri. Sungguh kamu akan sangat dimudahkan jika menggunakan Piktochart.

6. Google Chart

Google rupanya juga mengeluarkan tools online untuk membantu kamu membuat infografis. Google charts tools merupakan salah satu dari produk Google Developer yang mudah digunakan dan tentunya gratis untuk kamu. Banyak chart yang tersedia dan juga konfigurasi berbagai data set untuk membuatnya senada dengan tema website kamu.

Tools online yang satu ini tidak dapat dikatakan sebagai tools online yang paling canggih, namun Google Chart menyuguhkan kebebasan desain yang lebih banyak dan juga tanpa biaya. Sungguh menarik bukan? kamu dapat bebas berkarya tanpa perlu repot-repot menyiapkan biaya yang besar. Bagaimana?

7. Visualize

Website gratis untuk membuat infografis yang satu ini akan membantu kamu untuk membuat infografis dengan tipe yang pastinya berbeda-beda. kamu akan dibantu untuk membuat infographic resume oleh website ini. Setelah mendaftarkan diri dan login ke website ini, kamu akan bisa memulai membuat resume dari infografis kamu.

Website ini tepat diperuntukkan bagi kamu yang ingin membuat sebuah resume atau CV dengan format yang berbeda dari lainnya dan tentunya lebih kreatif. Tools online ini juga gratis dan kamu tidak perlu menyiapkan biaya untuk membayar ketika menggunakan website Visualize ini. Tertarik mencobanya?

website gratis untuk membuat infografis
Sumber: Pixabay

Tentunya banyak website gratis untuk membuat infografis yang tersebar di Internet. Kamu harus cerdas memilih nama website dan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk membuat infografis. Jangan sampai kamu direpotkan dengan website yang tidak sesuai dengan kebutuhan kamu. Cobalah ketujuh saran di atas.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?

Artikel

Lainnya


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!