• Home
  • Berita
  • 30 Template WordPress Gratis Terbaik 2019

30 Template WordPress Gratis Terbaik 2019

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

WordPress adalah platform CMS paling populer dan banyak disukai. Karena popularitas tersebut, template yang khusus dibuat untuk WordPress juga populer dan banyak dicari oleh penggunanya. Pengguna menyukai template WordPress karena mudah diatur dan tampilannya baik untuk digunakan pada website seperti blog, website pribadi, perusahaan dan portofolio. Template-template dengan desain terbaik memang lebih banyak yang berbayar atau premium. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa template WordPress gratis terbaik yang bisa kamu coba aplikasikan di website.

Illdy

Template WordPress gratis terbaik

Dengan WordPress Live Customizer dan beberapa widget yang bisa diatur Illdy siap untuk membuat website terlihat canggih dan modern dalam bentuk apapun. Illdy merupakan template berbasis Bootstrap yang kuat dan inovatif serta sangat cocok untuk semua perangkat, browser, dan platform. Template ini dilengkapi dengan plugin SEO Yoast dan teknologi NextGen Gallery. Kamu cuma perlu menambah konten untuk mengisi website.

Portum Clean

Template WordPress gratis terbaik

Pendekatan minimalist template Portum Clean terhadap desain website meningkatkan fokus dan mengutamakan konten terlebih dahulu. Template Portum Clean memiliki layout satu halaman, yang bisa menampilkan semua konten untuk menghemat waktu pengunjung website. Template ini cocok buat kamu yang sedang memulai blog dan ingin meningkatkan tampilannya.

Blaskan

Template WordPress gratis terbaik

Blaskan adalah template yang khusus dibuat untuk blog. Di desain dengan sentuhan yang feminin, karena dibuat untuk blog yang membahas tentang gaya hidup dan hal-hal yang banyak disukai wanita. Template Blaskan juga berbasis Bootstrap dengan konsep yang bersih dan minimalis. Warna background dominan putih supaya gambar lebih menonjol. Kamu yang punya sisi feminim cocok menggunakan template ini.

Activello

Template WordPress gratis terbaik

Activello adalah template WordPress yang simpel, minimal dan bisa digunakan untuk apapun. Baik itu website tentang makanan, fashion, blog pribadi, traveling, fotografi, atau majalah online. Template ini juga dibuat berbasis frontend Bootstrap, sehingga sepenuhnya responsif dan mobile-friendly. Template Activello dilengkapi dengan Contact Form 7, Gravity Forms, Yoast SEO, W3 Total Cache dan lain-lain. Kamu juga bisa membuka online shop karena template ini didukung oleh WooCommerce.

Brilliance

Template WordPress gratis terbaik

Brilliance adalah platform yang cerdas dan intuitif untuk membuat website terlihat menarik, dinamis dan efektif. Template ini bagus untuk website bisnis karena menampilkan kesan yang profesional. Desain yang ringan membuat website memuat halaman lebih cepat. Meskipun traffic sedang tinggi, ia tetap mampu bekerja dengan baik. Brilliance juga didukung oleh WooCommerce yang bisa membantu kamu membuka online shop. Fitur-fitur yang ada dalam template ini bisa meningkatkan konversi kamu dalam waktu yang singkat.

FlatOn

FlatOn adalah template WordPress yang memberi nilai lebih pada website manapun. FlatOn memiliki desain yang datar namun menginspirasi dan dilengkapi dengan fitur yang populer. FlatOn juga termasuk template yang responsif, jadi website bisa ditampilkan dimana saja, baik di desktop atau di layar ponsel.

OneTone

Kalau kamu ingin membuat sebuah website yang ideal, OneTone adalah template yang ideal. Desainnya ramping dan modern, menggunakan CSS3 dan HTML 5. Selain itu, tampilan halamannya juga efisien. Satu halaman bisa menampilkan banyak informasi. Kamu bisa mengubah template ini, menyesuaikan dengan kebutuhan website. Dengan template ini kamu bisa menambah Parallax scrolling, mengganti latar belakang, dan font yang keren.

Arcade Basic

Arcade Basic adalah template WordPress dengan HTML 5, ringan namun responsif. Kamu bisa menyesuaikan dan memodifikasi halaman, gambar header atau lebar situs. Template ini didukung oleh bbPress & BuddyPress yang bisa membantu kamu mengatur forum interaktif. Sama seperti sebelumnya, template Arcade Basic berbasis Bootstrap 3, SASS dan Compass. Arcade Basic juga menyediakan banyak jenis huruf untuk meningkatkan visual website.

Make

Make adalah template yang responsif, bisa digunakan untuk website perusahaan, agensi, non-profit, freelance, atau website bisnis secara umum. Template Make berbasis teknologi Bootstrap, jadi mudah jika kamu ingin memodifikasi dan mengubah tampilannya. Make juga dilengkapi dengan Shortcode Generator, yang menyediakan antarmuka yang nyaman untuk membuat halaman website. Template WordPress gratis ini juga didukung oleh plugin Woocommerce, Gravity Forms dan Jetpack.

Izabel

Template WordPress gratis terbaik yang satu ini akan membuat bisnis kamu lebih mudah. Izabel menawarkan tampilan yang bersih dan minimalis untuk memastikan pengalaman bekerja para pengunjung tidak terganggu. Izabel juga responsif, secara instan menyesuaikan bentuknya di layar telepon seluler, tablet atau desktop. Fitur-fitur yang dimiliki oleh Izabel seperti efek hover, ikon media sosial, pilihan tata letak sidebar. Izabel adalah template untuk online shop sekaligus untuk blog.

Myself

Terlihat dari namanya, DomaiNesians pasti tahu ini template untuk apa. Myself adalah template WordPress gratis terbaik untuk portfolio online, website pribadi, dan resume. Dengan layout yang modern, kamu bisa menyajikan bakat, keterampilan, dan pengalaman dengan tampilan yang menarik. Desain halaman yang rapi, profesional dan menarik perhatian akan membantu kamu mendapatkan banyak klien atau calon atasan.

Hemingway

Hemingway menampilkan template dua kolom yang sangat rapi dan responsif untuk seorang blogger. Dengan warna yang menawan dan tipografi yang mudah dibaca, dan gambar yang menonjol, kamu bisa membuat blog atau website yang unik. Template ini juga didukung oleh fitur-fitur seperti desain yang responsif, header yang lebar, logo yang bisa diubah, widget khusus dan penerjemah otomatis.

Tyche

Template WordPress gratis terbaik yang satu ini adalah template untuk online shop, khususnya toko online yang menjual produk baju. Desain Tyche berorientasi pada penjualan dengan menambahkan spanduk untuk iklan. Tyche kompatibel dengan plugin WooCommerce. Desain yang sederhana, warna mulus dan di coding dengan rapi, responsif, serta tampilan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan adalah kelebihan-kelebihan dari Tyche.

Minamaze

Minamaze bisa digunakan untuk website bisnis atau untuk situs blog pada umumnya. Template ini memiliki layout yang responsif dan mobile-friendly. Kamu bisa menyesuaikan tampilannya dengan mudah tanpa harus melakukan coding. Kamu juga bisa menambahkan logo dengan menggunakan layout yang sudah ada dan tetap terlihat bagus.

NewsMag Lite

NewsMag Lite adalah template yang dibuat untuk pengguna yang ingin membuat majalah online. Fitur NewsMag Lite memungkinkan kamu menampilkan konten terbaik atau artikel dengan presentasi yang menarik. Termasuk di dalamnya adalah unlimited Google Fonts, pengaturan SEO premium, penerjemah halaman otomatis, dan WooCommerce. Karena kemudahannya, siapapun kamu, pasti bisa memanfaatkan fitur NewsMag Lite dengan maksimal.

Radiate

Radiate adalah template WordPress gratis terbaik yang responsif dan sederhana untuk para blogger. Template ini memiliki gambar header yang mewah. Kreativitas kamu pasti akan terlihat menakjubkan di Galeri WordPress. Kamu bisa mengubah desain keseluruhan dengan mudah menggunakan CSS khusus. Fitur-fitur yang ada pada Radiate seperti gambar background yang bisa diubah dan area widget.

Spacious

Spacious bisa digunakan untuk banyak jenis website. Bisa untuk blog, portfolio, atau website bisnis. Template WordPress gratis ini menawarkan opsi penyesuaian yang luas, mengingat layout beberapa halamannya juga diberikan fleksibilitas yang maksimal. Spacious memiliki enam template halaman yang berbeda serta 13 area widget, yang mencakup lima widget khusus yang mendukung website untuk keperluan bisnis.

Restaurant Theme

Sederhana dan elegan, template WordPress gratis ini akan membuat orang tertarik melihat halaman website kamu. Template ini cocok untuk website yang mempromosikan kedai kopi, restoran, bar, blog resep makanan, blog kuliner, atau apapun yang berkaitan dengan makanan dan minuman. Fitur-fitur yang ada di dalamnya seperti menu Dropdown, Google Maps, template halaman yang bisa diubah, kalender dan beberapa Google Web Fonts.

Unite

Unite adalah template WordPress gratis terbaik yang sederhana dengan desain yang sepenuhnya responsif. Dibuat berdasarkan Bootstrap 3 terbaru dan dirancang untuk memberikan framework yang minimalis dan user-friendly untuk website kamu. Dengan menggunakan template Unite, kamu bisa memodifikasi beberapa aspek seperti footer, menu navigasi, dan font dengan mudah. Tema elegan ini tidak hanya cocok untuk website tentang pernikahan. Bisa juga dipakai untuk blog tentang hal-hal yang berbau kreativitas.

Unos

Unos menawarkan desain yang modern, minimalist dan nyaman untuk digunakan website bisnis atau website pribadi. Unos mengikuti semua tren dan pengaturan terbaru disertai dengan pembaruan rutin untuk memastikan website kamu teruji. Karenanya, template Unos sudah mobile-friendly, dioptimalkan di mesin pencari, cocok dengan web browser manapun dan ada penerjemah otomatis.

Di Ecommerce

Di eCommerce adalah template WordPress gratis terbaik yang juga menerapkan semua pengembangan website yang modern. Dengan kata lain, template tersebut responsif, fleksibel, dioptimalkan untuk mesin pencari, dan kinerja tinggi. Kamu tidak perlu belajar coding untuk membuka online shop. Dengan Di eCommerce, siapapun bisa memulai bisnis dan menjual produknya dengan mudah

Tracks

Tracks adalah template WordPress gratis yang hadir dengan desain terbaik. Template ini menggunakan gambar berfitur panorama untuk menyampaikan efek visual yang unik kepada pengunjung website. Halaman beranda akan menampilkan postingan terbaru dan deskripsi singkat untuk setiap gambar. Kalau kamu mencari template yang sederhana dan mudah disesuaikan, maka Tracks adalah jawabannya.

Ward

Ward adalah template WordPress gratis terbaik yang ringan dan responsif. Template ini cocok untuk menjadi kerangka kerja yang ideal untuk semua jenis blog, portfolio, atau website bisnis. Template ini juga berbasis Bootstrap yang mencakup banyak elemen dengan desain yang hebat. Ward memungkinkan kamu menginstal forum di website karena didukung oleh bbPress & BudyPress.

Auberge

Auberge adalah template WordPress yang mengesankan. Dengan menggunakan template ini, kamu bisa dengan mudah menampilkan konten yang beresolusi tinggi. Template Auberge bekerja dengan baik di tablet, laptop, desktop, atau telepon seluler. Auberge didesain khusus untuk website kafe atau restoran. Membuat halaman dengan template Auberge sangat mudah, karena Auberge didukung plugin pembuat halaman Beaver.

Dazzling

Dazzling adalah template WordPress gratis terbaik yang berbasis Bootstrap 3, yang memiliki tingkat responsif yang tinggi dan mobile-friendly. Template ini hadir dengan fitur slider layar penuh opsional, yang akan mendukung website bisnis atau website kreatif kamu. Terlebih lagi, Dazzling memberikan optimasi tambahan untuk beberapa plugin populer, seperti WordPress SEO, Jetpack, Contact Form 7, dan masih banyak lagi.

Ascendant

Ascendant adalah tema WordPress yang bisa digunakan multifungsi. Bisa digunakan untuk blog, portofolio atau website bisnis kecil. Ascendant akan menyesuaikan tampilan sesuai dengan kebutuhan. Template ini memiliki desain yang mobile-friendly dan layout yang responsif. Kalau kamu menjalankan sebuah bisnis kecil, template ini bisa diinstal dengan WooCommerce.

Sparkling

Seperti namanya, Sparkling akan membuat website kamu berkilau dengan kecanggihannya. Sparkling terlihat menawan di ponsel apapun karena desainnya yang tajam dan tata ruang yang bisa menyesuaikan ruangan. Template ini didukung oleh plugin menarik seperti Contact Form 7, Gravity Forms, SEO by Yoast, W3 Total Cache dan lain-lain.

Portum Vertex

Kalau kamu suka dengan desain web yang minimalis dan elegan, kamu pasti suka dengan template Portum Vertex ini. Template ini menampilkan desain web yang profesional. Template ini cocok untuk website agency atau website bisnis.

Bookrev Lite

Bookrev Lite adalah template WordPress unik yang dibuat untuk website yang mengulas buku. Template ini memungkinkan kamu mengulas berbagai macam buku dan menerima respon dari pengunjung website tentang buku-buku tersebut. Template Bookrev Lite memiliki pilihan template yang sederhana dan SEO friendly.

Vantage

Vantage adalah template gratis yang paling inovatif, yang bisa kamu manfaatkan dengan tujuan yang berbeda-beda. Vantage juga memiliki MetaSlider, sebuah plugin slider gratis yang memungkinkan kamu mengelola dan merapikan slider dengan mudah. Vantage juga didukung oleh WooCommerce yang bisa membantu kamu membuat online shop di website kamu.

Baca Juga : Cara Membuat Website Gratis dan Mudah Bagi Pemula

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Arga
October 2, 2019

Hai Nutrisi, Untuk mendownload template kamu bisa mengunjungi situs yang telah kami sediakan. Setelah memiliki tema tersebut kamu bisa aplikasikan pada WordPress melalui panel Tema. Semoga membantu

Nutrisi
September 24, 2019

Saya seorang pemula, saya ingin membuat web, blog dan toko online. Saya tertarik dengan templete Briliance, bagaimana cara downloadnya... Saya sudah beli domain disini. Apa lagi yang harus saya lakukan... Terimakasih

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds