Home  »  Permulaan   »   Cara Login Halaman Admin OpenCart

Cara Login Halaman Admin OpenCart

Last Update:
No ratings yet.

cara login admin OpenCart
Ingin membuat toko online dengan mudah dan cepat? Bisa gunakan OpenCart! OpenCart adalah solusi terbaik untuk kamu yang ingin mengembangkan usaha dengan membuat toko online. Di Opencart, kamu bisa mengelola produk, pengelolaan customer dan order, beragam tema dan modul, serta terdapat fitur afiliasi, multicurrency dan mutilingual. OpenCart bersifat Open Source dan bisa kamu peroleh secara gratis. Dari segi tampilan juga simpel dan elegan. Kamu bisa ikuti cara login admin opencart sesuai panduan berikut ini. Ingat! Login admin OpenCart kali ini merupakan halaman admin si penjual atau halaman admin utama. Jadi kamu bisa kelola toko online seperti instalasi modul, instalasi tema atau mengubah konfigurasi melalui admin OpenCart ini.

Baca juga: Cara Install OpenCart di Hosting Melalui Softaculous

Cara Login Admin OpenCart

Adapun cara login admin OpenCart dapat melalui URL admin yang dibuat atau melalui Softaculous Apps Installer.

Login Melalui URL Admin

Ketika pertama kali membuat toko online berbasis OpenCart, kamu akan mendapatkan tampilan seperti ini. Untuk mengakses halaman admin, silakan cek namadomain/admin.

enter image description here

Login Melalui Softaculous Apps Installer

1. Login cPanel Hosting

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke cPanel. Login cPanel dapat melalui https://namadomain/cpanel, sesuai email yang dikirim dari DomaiNesia mengenai Informasi Account Hosting. Bagi anda yang belum tahu cara login cPanel, silahkan baca di Cara Mudah Login cPanel Hosting.

cara membuat database MySQL

2. Mengakses Softaculous Apps Installer

Setelah itu, silahkan tulis “softaculous” pada bagian kolom pencarian. Maka akan muncul menu Softaculous Apps Installer. Silahkan klik menu tersebut.

cara install phpmyadmin melalui softaculous

3. Memilih OpenCart

Maka anda akan diarahkan ke dashboard Softaculous. Terdapat berbagai macam Content Management System (CMS) yang dapat anda pilih. Silakan tulis Opencart pada bagian pencarian CMS. Jika sudah, silakan klik Opencart. Pada bagian bawah terdapat beberapa domain/ subdomain yang terinstall Prestashop Silakan pilih domain/ subdomain kemudian klik gambar admin untuk login admin opencart.

cara login admin OpenCart

Tunggu sebentar hingga kamu diarahkan ke halaman admin opencart. Silakan masukkan username dan password OpenCart.

cara login admin OpenCart

Kesimpulan

Cara login admin OpenCart sangat mudah. Jika kamu lupa alamatnya apa, bisa langsung login cPanel Hosting kemudian cek OpenCart di Softaculous. Kamu bisa langsung akses halaman admin kemudian masukkan username dan passwordnya. Jika lupa username dan passwordnya, bisa baca Cara Reset Password OpenCart. Agar toko online kamu mudah dikenal publik, bisa baca 5 Tips Cara Agar Toko Online Laris. Agar lebih aman, jangan lupa pasang SSL ya! DomaiNesia menyediakan SSL Gratis Lets Encrypt untuk para customer.

Please rate this


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!