Home  »  Permulaan   »   Cara Login Halaman Admin WordPress

Cara Login Halaman Admin WordPress

Last Update:
No ratings yet.

cara login admin WordPress
Hi DomaiNesians! Apakah kamu pengguna WordPress? Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan WordPress mungkin akan sedikit kesulitan bagaimana mengakses halaman admin WordPress. WordPress dengan segala kemudahannya dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Dari segi pengelolaan juga mudah. Kamu dapat mengubah tema, memodifikasi website serta menambahkan artikel terbaru melalui halaman admin WordPress. Pada panduan kali ini akan dijelaskan cara login admin WordPress melalui cara seperti biasa atau melalui Softaculous.

Baca Juga: Cara Membuat WordPress Melalui Instant Deploy

Cara Login Admin WordPress

Ada beberapa cara login admin WordPress, yaitu melaui wp-admin dan melalui Softaculous Apps Installer.

Login Melalui wp-admin

Untuk melakukan login admin WordPress, silakan tuliskan namadomain/wp-admin di web browser. Lalu masukkan username dan password.

cara mengatasi error wp-admin setelah instal CloudFlare

Login Melalui Softaculous Apps Installer

Buat kamu yang melakukan instalasi melalui Instant Deploy atau melalui Softaculous Apps Installer, halaman admin dapat kamu akses hanya dengan sekali klik lho! Inilah salah satu kemudahan ketika kamu melakukan instalasi WordPress melalui Softaculous atau Instant Deploy.

Baca Juga: Cara Install WordPress Melalui Softaculous

Adapun cara login admin WordPress melalui Softaculous yaitu,

1. Login cPanel Hosting

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke cPanel. Login cPanel dapat melalui https://namadomain/cpanel, sesuai email yang dikirim dari DomaiNesia mengenai Informasi Account Hosting. Bagi anda yang belum tahu cara login cPanel, silahkan baca di Cara Mudah Login cPanel Hosting.
cara membuat database MySQL

2. Mengakses Softaculous Apps Installer

Setelah itu, silahkan tulis “softaculous” pada bagian kolom pencarian. Maka akan muncul menu Softaculous Apps Installer. Silahkan klik menu tersebut.

cara install phpmyadmin melalui softaculous

3. Memilih WordPress

Maka anda akan diarahkan ke dashboard Softaculous. Terdapat berbagai macam Content Management System (CMS) yang dapat anda pilih. Silakan tulis WordPress pada bagian pencarian CMS. Jika sudah, silakan klik WordPress.

cara login admin WordPress
Pada bagian bawah terdapat beberapa domain/ subdomain yang terinstall WordPress. Silakan pilih domain/ subdomain kemudian klik gambar admin untuk login admin WordPress.
Tunggu sebentar hingga kamu diarahkan ke halaman admin WordPress.

cara login admin WordPress

Kesimpulan

Cara login Admin WordPress sangatlah mudah. Kamu bisa langsung mengakses namadomain/wp-admin atau melalui Softaculous Apps Installer. Jika proses instalasi WordPress melalui Instant Deploy atau melalui Softaculous, kamu hanya perlu sekali klik saja dan langsung menuju ke halaman login admin tanpa harus memasukkan username dan password. Namun perlu diingat, pastikan username dan password WordPress belum diganti dari pertama kali proses instalasi ya. Jika sudah pernah diganti, anda tetap harus memasukkan username dan password WordPress lagi. Ingin agar WordPress kamu aman? Yuk ikuti Tips Mengamankan WordPress Agar Terhindar dari Hacker.

 

Please rate this


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!