Cara Setting Domain Forwarding untuk Domain ID

Cara Domain Forwarding

Min, saya ingin mengarahkan halaman domain saya www.blog.websitesaya.id/article/1/2/3/ ke domain saya yang www.websiteku.id. Apakah bisa? 
Jawabannya, BISA!

Cara Setting Domain Forwarding untuk Domain ID

Mengarahkan atau membelokkan alamat URL website ke domain tertentu dinamakan Domain Forwarding. Selain itu, salah satu fungsi Domain Forwarding ini yaitu, dapat mengarahkan alamat URL yang panjang ke satu domain. Nah, anda dapat memanfaatkan fitur Domain Forwarding untuk Domain .ID dengan mudah di DomaiNesia. Adapun langkah-langkah untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur Domain Forwarding untuk Domain ID yaitu,

  1. Masuk ke halaman Domain Details.
  2. Jika status addons Domain Forwarding masih inactive, maka klik tombol (activate) untuk order addons domain ini.
    Cara Setting Domain Forwarding untuk Domain ID
  3. Setelah itu klik tombol Place Order lalu tunggu sampai addons ini selesai diproses sistem dan status berubah menjadi active.
    Cara Setting Domain Forwarding untuk Domain ID
  4. Setelah status menjadi aktif maka akan muncul tombol (manage). Klik tombol tersebut untuk memanage addons ini.
    Cara Setting Domain Forwarding untuk Domain ID
  5. Lengkapi seluruh kolom yang terdiri dari Destination, URL Masking, Header tags, No frames content, Subdomain redirect, dan Path redirect.
    Cara Setting Domain Forwarding untuk Domain ID

    • Destination : tujuan domain yang diforward.
    • URL Masking : YES (alamat yang muncul di browser tetap domain), NO (alamat yang muncul di browser adalah destination).
    • Header tags : untuk input custom tag header (jika URL Masking: ON).
    • No frames content : pesan yang ditampilkan jika browser tidak support URL Masking/Search Engine (jika URL Masking: ON).
    • Subdomain Redirect : Memungkinkan sub domain forwarding, misalnya http://sub.source.com menjadi http://source.com/sub (jika URL Masking: OFF).
    • Path Redirect : Memungkinkan forwarding path, misalnya http://source.com/some/path menjadi http://destination/some/path (jika URL Masking: OFF).
  6. Selesai.

Sekarang, anda dapat membelokkan alamat URL website ke nama domain .ID yang diinginkan. DomaiNesia memiliki hosting terbaik dan domain murah dengan harga yang sangat bersahabat. Selain itu, Kami juga memiliki voucher kupon yang dapat anda gunakan agar lebih hemat. Pengen tahu lebih detail mengenai hosting yang ada DomaiNesia? Silahkan cek HOSTING DomaiNesia. Terima kasih telah menggunakan layanan DomaiNesia 🙂

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles