• Home
  • Tips
  • Tips Meningkatkan Organic Traffic Website dengan Teknik SEO Advance

Tips Meningkatkan Organic Traffic Website dengan Teknik SEO Advance

Oleh Ratna Patria

Sebagai seorang pengelola website, tentunya kamu tahu wajib hukumnya memiliki pengetahuan mengenai teknik SEO untuk dapat meningkatkan traffic dari website kamu. Selain itu pula, dengan mengaplikasikan teknik SEO yang tepat seperti teknik SEO Advance, kamu juga bisa meningkatkan Brand Awareness website kamu. Berikut tips untuk meningkatkan organic traffic website kamu.

Melakukan SEO Audit untuk Si Website

Membantu kamu untuk mengetahui mengapa website yang kamu miliki tidak mendapat traffic yang baik dan sales yang cukup adalah tugas dari SEO Audit. Sudah banyak tentunya perusahaan SEO yang menawarkan layanan audit ini, namun kamu dapat menghemat budget jika kamu mengetahui teknik SEO Advance.

Secara umum, auditing adalah sebuah pemeriksaan konsep, hasil, ataupun keuangan yang dilakukan untuk mengetahui apakah keadaan bisnis kamu baik? Dan langkah seperti apa yang tepat untuk diambil guna menyelesaikan masalah yang ada. di dalam dunia SEO, audit sendiri akan membantu kamu untuk menyusun strategi yang baik untuk menarik dan mempertahankan konsumen yang kamu miliki.

teknik SEO Advance
Sumber: Pixabay

Mengetahui Apa yang Pengunjung Inginkan

Teknik SEO Advance selanjutnya adalah mengetahui apa permintaan pengunjung. Terdengar simpel bukan? Namun dengan mengetahui apa yang diinginkan oleh pengunjung terhadap website kamu, tentu akan menaikkan Traffic Website kamu. kamu tidak perlu repot-repot membuat banyak konten jika nantinya konten tersebut memang tidak disukai oleh para pengunjung.

Bagaimana cara kerjanya? kamu dapat menggunakan website lain seperti Quora ataupun UberSuggest untuk mengetahui, apa yang banyak dipertanyakan oleh orang-orang. Dengan begitu kamu dapat membuat konten meliputi artikel produk ataupun konsep lainnya yang berkaitan dengan website kamu yang sesuai dengan keinginan para pengunjung website.

Membuat Landing Page yang Telah Dioptimasi

Apa itu Landing Page? Landing Page adalah sebuah halaman dimana pengunjung akan datang saat mereka mengklik sebuah iklan di laman tertentu ataupun sebuah hasil pencarian. Landing page yang kamu, bisa dibuat fokus hanya pada satu topic saja, ataupun beragam topic.

Dengan merancang landing page dengan baik, akan dapat membantu kamu untuk meningkatkan serta mengumpulkan lead dan sales untuk website kamu. Tentu teknik SEO Advance yang satu ini perlu kamu kuasai guna meningkatkan traffic website milik ANda. Semakin banyak landing page yang kamu buat dan miliki, akan semakin banyak pintu yang kamu sendiri buka untuk meningkatkan traffic website kamu.

Membuat Website menjadi Mobile-Friendly

Teknik SEO Advance selanjutnya adalah kamu harus memastikan bahwa website yang kamu kelola dan miliki adalah mobile-friendly. Mengapa harus begitu? Yap, karena dewasa ini, banyak orang yang sering mengakses sebuah website dari smartphone milik mereka. Bagaimana sebenarnya cara untuk mengetahui apakah website kamu sudah mobile-friendly atau belum?

kamu dapat membukanya di smartphone, jika tayangan yang diberikan ialah versi desktop browser namun dengan versi yang lebih kecil, maka website kamu belumlah mobile-friendly. Jika sudah, akan ada tayangan dalam bentuk lain yang menyesuaikan dengan browser pada smartphone. Tentu hal ini sangatlah penting agar website memiliki kemudahan untuk diakses melalui manapun.

teknik SEO Advance
Sumber: Pixabay

Penggunaan Teknik Internal Deep Linking

Mungkin kamu bertanya-tanya dengan hal yang satu ini. Apa itu deep linking? Deep Linking adalah sebuah teknik yang menggunakan teknik anchor text untuk dapat menghubungkan antara halaman tersebut dengan halaman lain yang ada di website ataupun blog kamu.

Sama halnya dengan iklan yang akan meningkatkan traffic website milik kamu, penggunaan deep linking juga akan membantu kamu untuk meningkatkan page authority. Hal ini akan banyak membantu website kamu untuk meningkatkan rangking pencarian, bahkan untuk keyword yang sulit sekalipun. Sungguh teknik yang perlu kamu pahami dan miliki, agar meningkatkan traffic website kamu.

Apa itu istilah dari link juice? Teknik SEO Advance yang satu ini adalah sebuah outbound links dari website dengan authority yang tinggi untuk mencapai konten kamu. Tentu dengan teknik yang satu ini, kamu akan dapat meningkatkan traffic website milik kamu dengan mudah dan cepat.

kamu dapat melakukan langkah-langkah seperti memperbarui postingan website, kemudian membagikan post yang telah diperbarui ke media sosial, lalu buat Link post tersebut ke setiap postingan kamu yang baru. Dengan begitu akan mudah untuk meningkatkan kunjungan postingan kamu dan meningkatkan traffic website kamu. Bukan hanya post baru namun post lama pun akan dibaca oleh orang lain.

Optimasi Konten untuk RankBrain

Untuk terus meningkatkan traffic website kamu dan meningkatkan rangking pencarian pada google, kamu harus memahami betul update dari algoritma yang google buat. Faktor penting dari algoritma google adalah RankBrain. Apa itu algoritma RankBrain? Ialah algoritma dari sebuah sistem artificial intelligence yang akan membantu menganalisa sebuah hasil pencarian.

RankBrain akan menginformasikan spider Google, yaotu bagaimana caranya untuk mengindeks konten kamu berdasarkan intensi yang kamu lakukan. Algoritma ini juga mempelajari isi konten yang ANda miliki, bagaimana kaitannya dengan keywords, ataupun hasil yang relevan. Dengan begitu akan membantu meningkatkan traffic website kamu.

teknik SEO Advance
Sumber: Pixabay

Dengan mengetahui banyak tips dan trik serta teknik SEO Advance ini, kamu akan dapat dengan mudah mengelola serta membuat website kamu banyak dikunjungi. Tentunya dengan penerapan teknik yang baik serta konsisten, akan membuat website berkualitas baik.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?

Artikel

Lainnya


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!