• Home
  • Tips
  • 11 Rekomendasi Tempat Membuat Logo Online Gratis

11 Rekomendasi Tempat Membuat Logo Online Gratis

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Hai DomaiNesians! Logo adalah simbol terpenting dalam sebuah brand untuk menunjukkan identitas. Namun, walau hanya berupa desain, untuk membuat logo tentu saja memerlukan budget yang cukup besar. Bukan soal mahalnya harga dalam mendesain, tapi karena logo sendiri memiliki value agar sebuah brand memiliki citra yang baik di mata publik.

Tapi untuk kamu yang terkendala masalah biaya dalam membuat logo. Tenang, tenang. Jadi kali ini DomaiNesia akan memberitahu 11 website untuk membuat logo online secara gratis yang bisa kamu gunakan. Apa saja website tersebut? Berikut ini ulasannya!

membuat logo online
Sumber: Freepik

Wix Logo Maker

Wix logo maker menyediakan berbagai pilihan untuk membuat logo dengan mudah. Kamu akan ditanya beberapa pertanyaan terkait dengan logo yang ingin kamu buat dan dalam hitungan detik. Setelah itu template logo sesuai dengan referensi jawab kamu akan tampil, dan kamu bisa edit dan menyesuaikan warna, font, ukuran, dan sebagainya.

Selain gratis kamu juga bisa menggunakan logo yang sudah jadi untuk kebutuhan komersil. Jadi kamu bisa menggunakan untuk bisnis dan mendapat keuntungan tanpa perlu khawatir lisensi. Kamu juga bisa mendapat sumber file yang berformat SVG, jadi akan memudahkan kamu ketika ingin memasukkan logo ke desain lainnya seperti kartu bisnis, pakaian, dan sebagainya.

Tailor Brands

Selain Wix logo maker, Tailor Brands juga bisa digunakan untuk membuat logo online dengan mudah. Tailor Brands ini bisa disebut dengan all-in-one grafis yang bisa membantu kamu mendesain dan menyesuaikan logo untuk bisnis. Pembuatan logo nya juga berdasarkan kuis yang harus kamu jawab mengenai brand, industri, dan preferensi.

Setelah menjawab semua kuis yang diberikan, dalam hitungan detik logo sudah jadi. Tailor Brands akan memberikanmu berbagai pilihan yang bisa kamu gunakan untuk dipilih atau bahkan menyesuaikan logo sampai kamu puas dengan desainnya. Lebih dari itu, kamu bisa mendapat grafis siap pakai untuk iklan dan sosial media. Dan juga ada berbagai pilihan download. Mulai dari high-quality, vector, format SVG, atau format EPS yang nantinya bisa kamu gunakan secara bebas.

Canva

Canva sampai saat ini menjadi pilihan terbaik sebagai website yang digunakan untuk mendesain apapun dengan mudah. Termasuk membuat logo online. Di Canva ini, ada banyak template logo yang bisa kamu gunakan secara gratis dan juga berbayar.

Kemudahan yang ditawarkan Canva ini adalah sistem drag dan drop saat mendesain. Sangat mirip dengan aplikasi offline yang ada di komputer. Tapi dengan Canva kamu bisa mengaksesnya menggunakan perangkat apapun asal terhubung dengan internet.

Free Logo Design

Selanjutnya ada Free Logo Design yang merupakan website untuk membuat logo online dengan mudah. Jadi dengan Free Logo Design ini kamu hanya tinggal menulis nama perusahaan, kemudian pilih kategori perusahaan. Setelah itu, kamu akan mendapat ribuan pilihan template yang bisa digunakan untuk logo bisnismu. Jika kamu tertarik dengan logo yang ada dan ingin mendownload dengan high-resolution, kamu harus membayar sekitar $59.

Graphicsprings

Sama seperti website untuk membuat logo online lainnya, Graphicsprings memberikan banyak pilihan template logo dari berbagai kategori. Jadi kamu tinggal memasukkan nama bisnis dan tagline, setelah itu pilih kategori gambar, dan tentukan logo mana yang menarik dan cocok dengan kamu. Kamu juga bisa memfilter logo yang ada berdasarkan urutan popularitas.

Kamu juga bisa menyesuaikan logo dengan mengubah bentuk, warna, simbol, dan berbagai hal lainnya. Hanya saja jika kamu ingin mengunduhnya, kamu harus mengeluarkan uang sekitar $19,99 dengan format PNG, SVG, dan JPG. Tapi membayar sama dengan berinvestasi, kamu akan mendapat fitur edit tanpa batas dan download sepuasnya.

membuat logo online
Sumber: Freepik

LogoMakr

LogoMakr merupakan program membuat logo online dengan mudah. Jadi jika kamu menggunakan LogoMakr, kamu tinggal drag, membuat bentuk, dan menambahkan tulisan dengan mudah. Tapi sebelum itu, kamu harus mencari bentuk yang sesuai dengan icons, dan setelah itu proses pengeditan bisa kamu lakukan.

Setelah logo yang kamu buat sudah siap, kamu bisa mendownloadnya. Namun, jika pengguna gratis ada batasan. Jadi logo yang bisa didownload secara gratis adalah low-quality logo dan perjanjian harus menyertakan kredit di logo tersebut. Jika kamu ingin mendapatkan high-quality, maka kamu harus membayar $19 yang nantinya bisa kamu gunakan secara bebas tanpa terikat dengan penggunaan kredit lagi.

Ucraft

Jika masih belum menemukan website membuat logo online yang cocok dengan selera, kamu bisa menggunakan Ucraft. Jadi Ucraft ini adalah website builder yang menawarkan web template, cloud hosting, dan masih banyak lagi. Salah satu layanannya adalah membuat logo online secara gratis.

Sama dengan website membuat logo pada umumnya, dengan Ucraft kamu bisa membuat logo dengan mudah. Mulai dari menentukan icon, menambahkan nama bisnis, dan menyesuaikan font serta warna. Apalagi Ucraft ini menawarkan lebih dari 220.000 icon yang bisa digunakan untuk desain kamu. Jadi kamu bisa bereksperimen lebih leluasa. Oh iya, Ucraft ini gratis dan kamu sudah bisa mendownload logo transparan dengan high-resolution dan berformat PNG.

Online Logo Maker

Sama seperti Graphicsprings, membuat logo online di Online Logo Maker ini juga mudah digunakan dan menyediakan banyak pilihan template dan font. Bahkan kamu bisa menambahkan gambar kamu sendiri yang bisa di-upload dari komputer pribadi. Selain itu Online Logo Maker juga menawarkan paket gratis dan berbayar, jadi kamu bisa memilih mana yang lebih menguntungkan untuk kamu gunakan.

Designmantic

Dengan Designmantic, kamu bisa memilih logo yang tepat. Mulai dari style, font type, dan warna. Selanjutnya kamu tinggal memasukkan nama bisnis dan memilih lebih dari 30 industri yang tersedia. Setelah itu kamu bisa menyesuaikan lagi logo yang sudah kamu pilih sampai kamu puas dengan hasilnya. Walaupun dalam proses pembuatan logo Designmantic ini gratis, cuma ketika ingin mendownloadnya kamu harus mengeluarkan uang.

Shopify

Dikenal sebagai tool untuk para pebisnis online, Shopify juga menawarkan berbagai layanan mulai dari toko online, nama bisnis generator, QR Code generator, dan tentu saja tool untuk membuat logo online. Kamu hanya tinggal menentukan nama bisnis dan memilih icon yang ada. Setelah itu sesuaikan warna dan ukuran agar sesuai dengan identitas bisnis. Jika sudah selesai, kamu bisa mengirimkan logo melalui email.

Logotypemaker

Website untuk Membuat logo online yang terakhir ada Logotypemaker. Dengan website ini kamu bisa membuat logo dengan menggunakan lebih dari 200 fonts, 1000 templates profesional, dan 600.000 vektor yang tersedia. Kamu bahkan bisa memodifikasi desain yang sudah kamu pilih tanpa batas. Dengan akun gratis kamu bisa mengunduh logo dengan resolusi tinggi, akan tetapi jika kamu ingin mendapat lebih banyak pilihan fonts, template, atau vektor, kamu bisa menggunakan fitur berbayar yang disediakan.

membuat logo online
Sumber: Freepik

Membuat Logo Online Jadi Makin Mudah

Jadi sekarang sudah siap dengan membuat logo online untuk identitas bisnis kamu? Dengan fasilitas website di atas, kamu bisa membuat bisnis jadi makin profesional dengan logo yang bisa kamu sesuaikan. Tak hanya gratis, beberapa website di atas juga bisa kamu gunakan tanpa terikat dengan hak cipta untuk penggunaan komersial. Jadi bisnis terlihat profesional, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal, dan tanpa perlu menyewa desainer yang handal. Selamat mencoba!

Ratna Patria


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!