10+ Aplikasi Edit Video Terbaik

Oleh Ayoni Sulthon
No ratings yet.

Di jaman yang serba mudah, kamu nggak perlu ribet dan repot lagi. Kamu mau edit video yang bagus tidak harus memiliki kemampuan editing video yang mumpuni. Apalagi untuk menggunakan jasa editor video, sekarang kamu sudah bisa membuat video keren sendiri. Bahkan aplikasi edit video berikut ini punya fitur editing yang cukup lengkap, sehingga kamu bakal bisa membuat video sekeren dan sebagus para vlogger favorit kamu !

Aplikasi Edit Video Terbaik

Software editing video tersedia baik di PC maupun di smartphone android kamu. Kamu bisa download aplikasinya di Google Play Store gratis tanpa bayar. Namun ada beberapa fitur yang disediakan dengan opsi berbayar.

Aplikasi aplikasi editing video ini mempermudah kamu  untuk membuat video ucapan ulang tahun, membuat undangan online, membuat video kenangan mu, membuat video untuk feeds instagram kamu, bahkan bisa juga untuk membuat konten marketing bisnis kamu!  Dari banyak aplikasi editing video, kita sudah memilih beberapa aplikasi dengan kriteria berikut ini ;

  • Memiliki fitur yang cukup lengkap
  • Penggunaannya mudah dan sederhana namun berkualitas
  • Memiliki rating yang tinggi dengan jumlah download jutaan bahkan hingga ratusan juta kali

Jadi apa kamu suka dan hobi mengedit video? Dan ingin membuat video yang keren dan berkualitas? Baiklah, simak beberapa aplikasi edit video terbaik di Smartphone yang kita rekomendasikan untuk membuat video yang kece. Simak ya!

  1. Viva Video

Sudah tak asing lagi aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang rilis pada tahun 2013 sudah dipakai oleh banyak orang. Aplikasi ini sudah didownload oleh 100 juta lebih pengguna dan memiliki rating 4.5 dari penggunanya saat ini, ini membuktikan bahwa aplikasi ini bagus dan mudah untuk mengedit video. Tak hanya itu, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap. Bahkan VivaVideo memiliki bermacam macam tema untuk video yang akan kamu buat. Mulai dari tema love romantic, geometry, horror dan lainnya.

10+ Aplikasi Edit Video Terbaik

  1. Kinemaster

Kinemaster adalah salah satu aplikasi yang populer saat ini untuk editing video. Penggunanya pun tak kalah banyak.

Keunggulan dari Aplikasi Edit Video ini antara lain adalah Multiple layer untuk video, image, sticker, special effect, teks, bisa menambah background music, sound effect, bisa control speed time dan menambahkan efek slow motion, menghasilkan video 4K.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis maupun berbayar. Tapi tentu adalah perbedaan nya guys! Jika kamu memilih opsi berbayar maka pasti fitur yang diberikan akan lebih lengkap dan yang terpenting watermark KineMaster akan dihilangkan. Sedangkan pada opsi gratis/free, maka akan ada watermark kinemaster pada video yang kamu export.

Kamu juga bisa melakukan proses cutting dan trimming, menambahkan multitrack audio dan LUT Filter. Aplikasi ini juga menawarkan efek transisi 3D sehingga video kamu menjadi lebih keren dan terkesan professional.

Aplikasi kinemaster ini sudah diunduh oleh lebihdari 100 juta pengguna, hal ini membuktikan bahwa kinemaster adalah salah satu aplikasi editing video yang terbaik dan mudah digunakan.

  1. FIlmoraGo –

Aplikasi Edit Video bernama FilmoraGo adalah aplikasi gratis yang bisa diunduh di Google Play Store. Kamu bisa menggunakan banyak fitur pada aplikasi ini seperti teks, audio, emoji, efek khusus, filter, latar belakang, dan lainnya.

Aplikasi Edit Video Terbaik

FilmoraGo memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap sehingga kamu bisa mengedit video dengan mudah dan menyenangkan. Kamu pun bisa berkreasi untuk membuat konten video di youtube, instagram, tik tok maupun social media yang lain. Bagi kamu yang pemula, pakai aplikasi ini untuk edit video tidak akan merasa kesulitan.

Namun kamu  ada beberapa item yang berbayar, dengan membeli item kamu bisa menghilangkan watermark di FilmoraGo. Tapi jangan sedih dan risau, karena kamu masih bisa menggunakan fitur fitur yang menarik dai aplikasi ini tanpa harus mebayar meskipun ada watermark/ logo di akhir video yang kamu buat.

  1. Quik – Free Video Editor for photos, clips, music

Aplikasi Quik ini memudahkan bagi pemula dalam editing video ataupun yang tidak terlalu paham tentang edit video, karena sangat mudah dan sederhana. Quik mendapatkan rating 4.7 di Google Play Store dari penggunanya.

Kamu bisa membuat video keren cuma dengan beberapa kali ketuk. Cukup dengan memilih foto/video, Quik akan memproses foto/video tersebut dalam hitungan detik saja. Kamu akan merasakan pengeditan yang cepat dan seru. Selain itu Quik juga menyediakan 25 tema yang menarik, terdapat juga soundtrack yang bisa digunakan secara gratis/

Kamu bisa menambahkan hingga 50 foto/video yang akan dijadikan video pendek. Namun Quik hanya bisa memproses maksimal 50 foto/video.

Edit Video Terbaik

  1. Inshot- Video Editor & Video Maker

Aplikasi editing video yang mudah lainnya adalah InShot. Jika kamu sering menggunakan aplikasi instagram atau facebook, kamu pasti tidak asing dengan aplikasi Inshot ini. Aplikasi Edit Video ini juga terbilang sederhana, mudah penggunaannya. Banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi InShot, seperti input teks, input audio, banyak effect yang menarik, stiker dan filter yang banyak.

Aplikasi ini cocok untuk membuat video sederhana, baik untuk kebutuhan feeds instagram hingga untuk membuat video foto kenangan. Tak sedikit juga pengguna inShot untuk kebutuhan konten marketing bisnis, untuk video endorse atau video tutorial.

  1. Power Director

Kamu mau membuat video professional dengan mudah? Aplikasi Edit Video ini cocok untuk membuat video keren tanpa bingung. PowerDirector memiliki banyak fitur yang dapat kamu gunakan untuk membuat video sendiri dengan menambahkan foto, klip video, dan trek audio.

Power director mampu melakukan editing video hingga kualitas 4K dan memiliki tampilan seperti di PC. Namun watermark hanya bisa hilang untuk opsi berbayar.

  1. Videoshop – Video Editor

Aplikasi Edit Video ini punya rating 4.7 di Play Store ini gak kalah lengkap fiturnya daripada aplikasi lain.

Kamu bisa bikin video yang kece dengan menambahkan fitur slow motion atau fast motion.

Kamu juga bisa menambahkan music atau efek suara, bisa mengatur display, brightness, kontras, saturasi dan lainnya.

Keunggulan dari Videoshop adalah penggunaan yang mudah dengan ukuran yang ringa. Memiliki rating 4.7 di Play Store dengan jumlah download sebanyak 10 juta keatas.

  1. Video Showlite

VideoShowlite adalah aplikasi editor film dan pembuat slideshow yang hebat, yang sering digunakan untuk membuat dan berbagi video, vlog, foto, gambar, dan slideshow di media sosial.

Aplikasi ini memiliki fitur fitur yang tak kalah menarik dari yang lain. Efek efek yang disediakan sangat cocok bagi pengguna yang ingin videonya terlihat keren.  Aplikasi Edit Video ini sudah diunduh oleh 10jt lebih dengan ating 4.6, yang berate aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang baik untuk editing video.

Kamu bisa menambahkan music baik online maupun local untuk ditambahkan. Kamu dapat mengekspor video, klip tanpa batas durasi, dan bisa menghapus watermark.

  1. Film Maker Pro

Kamu bisa menyulap dirimu sendiri menjadi editor video yang profesiona hanya dengan aplikasi ini. Aplikasi ini punya fitur editing video terbaik seperti FX Video, music, emoji, slide, dan lainnya. Beberapa fitur unggulan Film Maker Pro adalah menyediakan template video yang bagus dan menarik, banyak pilihan filter dan transisi vide, bisa menyatukan beberapa video menjadi satu.

Tersedia lebih dari 100 musik gratis yang ditawarkan oleh Aplikasi Edit Video ini. Kamu bisa juga menambahkan trek audio pada storage ponsel kamu. Music yang kamu sisipkan bisa disesuaikan volume, speed, fade in & fade out, trim. Kamu bisa juga menambahkan efek suara seperti efek suara angin, suara hujan, suara binatang, dan lainnya.

 

  1. Funimate

Apakah kamu pengguna TikTok atau LIKE? Mungkin funimate cocok untuk kamu. Karena aplikasi ini paling menyenangkan untuk membuat video lip-sync, slow motion, dan dengan mudah menambahkan emoji, stiker, teks dan music asyik.

Funimate adalah aplikasi editing video yang kekinian dan lucu. Aplikasi ini menawarkan filter efek dan teks yang lucu dan unik. Funimate sudah diunduh oleh 10juta lebih pengguna dengan rating 4.4 di Play Store. Funimate tidak cocok untuk keperluan bisnis kamu ya guys! Aplikasi ini cocok untuk konten yang seru dan asyik di social media kamu.

  1. We Video

WeVideo adalah aplikasi edit video online yang memiliki beragam fungsi. Anda tidak hanya bisa mengunggah file video, foto, dari komputer Anda. Tapi juga dari Google Drive, Facebook, Instagram, Dropbox, ke Media panel WeVideo. Baru setelah itu, Anda bisa mengeditnya.

Untuk Anda yang profesional dan membutuhkan fitur yang lebih baik, Anda bisa menggunakan aplikasi WeVideo versi berbayar. Karena berbayar, tentu fiturnya lebih komplit. Fitur premium meliputi green screen, voiceover, Slow motion, screencasting, sinkronisasi ke iOS, Android, platform web, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik saat ini, dalam pemakaianya ada yang gratis dan juga ada yang berbayar, namun semua aplikasi diatas adalah aplikasi pilihan yang terbukti mudah untuk mengedit video.

Ayoni Sulthon

SEO Strategist DomaiNesia, ask me all about SEO and Digital Marketing.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!