• Home
  • Berita
  • Seberapa Penting sih, Hosting untuk Bisnis Kamu?

Seberapa Penting sih, Hosting untuk Bisnis Kamu?

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Setiap pemilik usaha pasti ingin bisnisnya berkembang dengan baik. Untuk mengembangkan bisnis, tentu tidaklah mudah terlebih pada era digital seperti saat ini. Banyak faktor yang membuat sebuah usaha tidak berkembang atau perkembangannya cenderung lambat. Sebagai pemilik bisnis atau usaha, kamu harus paham tren-tren apa saja yang sedang hangat untuk membuat inovasi-inovasi pada produk barang atau jasa yang kamu jual. Salah satunya adalah beralih ke platform-platform digital.

Hosting Menjawab Permasalahan Bisnis Digital

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, bagaimana setiap pelaku bisnis menjawab semua tantangan ini? Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan produk seperti misalnya promosi di media sosial. Tapi apakah melalui media sosial saja sudah cukup?

Satu platform digital yang tidak kalah penting adalah hosting. Dengan hosting, kamu bisa membuat website bisnis kamu sendiri hanya dengan bermodal domain dan hosting murah DomaiNesia. Mengapa harus memiliki web hosting sendiri? Pada artikel ini, DomaiNesia akan menjelaskan pentingnya hosting untuk perkembangan bisnis.

hosting murah DomaiNesia
Sumber: Pixabay

Apakah Web Hosting itu ?

Web Hosting adalah sebuah layanan internet yang berfungsi menyediakan tempat penyimpanan berbagai macam data di sebuah website. Tidak hanya terfokus pada website, hosting murah DomaiNesia juga bisa digunakan untuk hostingĀ email.

Web hosting memiliki peran yang sama dengan kartu memori pada sebuah smartphone. Yakni untuk menyimpan berbagai file. Namun bedanya, hosting fokus menyimpan file yang akan ditampilkan di website. Hosting sendiri memiliki ragam kapasitas yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan website untuk menampung semua data seperti foto, video, dokumen, dan lain sebagainya.

Mengapa Kamu Perlu Memiliki Hosting?

Ada banyak faktor yang mengharuskan kamu harus untuk memiliki hosting.

  1. Lebih Terpercaya

Berjualan di platform digital khususnya media sosial merupakan hal yang susah-susah gampang. Pelaku bisnis dari yang besar sampai yang pemula bisa dengan mudah menggunakan media sosialnya masing-masing untuk memperkenalkan produknya.

Hal ini bisa dianggap sebagai keuntungan atau malah kerugian. Sebab karena sifatnya yang gratis, maka sosial media bisa digunakan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Dan akan sangat sayang untuk dilewatkan oleh para penjual-penjual nakal yang bisa dengan mudah melakukan penipuan kepada para konsumen.

Penipuan berkedok toko online melalui sosial media ini sempat ramai dan menjadi perbincangan pada era awal-awal berkembangnya bisnis online. Nyatanya, penipuan tersebut masih terus berlangsung hingga saat ini.

Untuk itu, dengan membeli layanan hosting murah DomaiNesia, bisnis kamu akan mendapat kepercayaan lebih. Karena dengan memiliki hosting, bisnis yang kamu kembangkan terlihat elegan dan profesional. Dengan begitu, konsumen tidak akan ragu untuk membeli produk yang kamu tawarkan.

  1. Memiliki Kontrol Lebih Luas Terhadap Bisnis

Saat ini memang banyak sekali platform site builder yang gratisan sepertiĀ blogspot atau wordpress, tumblr, serta platform gratis lainnya. Sebenarnya tidak masalah menggunakan platform gratis, hanya saja ruang gerak kamu akan sangat terbatas. Karena fitur yang disediakan oleh platform-platform ini sangat terbatas. Kamu tidak akan bisa mengatur fitur sesuai keinginan kamu jika menggunakan platform gratis.

Berbeda dengan menyewa web hosting sendiri, kamu dapat dengan leluasa mengatur semua fitur yang akan kamu tampilkan di website kamu sesuai dengan kriteria bisnis kamu. Intinya kamu memiliki kontrol penuh terhadap website bisnis kamu.

hosting murah DomaiNesia
Sumber: Pixabay
  1. Bisnis Dijamin Aman

Semua provider hosting professional pasti mengutamakan keamanannya karena mereka juga tidak ingin jika sampai mengecewakan para konsumen mereka. Walaupun saat ini kasus peretasan semakin marak, tapi kamu tidak perlu khawatir jika menggunakan hosting murah DomaiNesia karena sudah pasti dapat mengatasi hal tersebut.

Apalagi sistem customer service melayani 24 jam selama 7 hari. Artinya jika kamu memiliki kendala website dan butuh menyelesaikan kendala kamu dengan cepat, DomaiNesia akan segera memberi solusi.

  1. Bisa Digunakan untuk Menampung Email

Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan data-data penting pada website. Hosting murah DomaiNesia juga bisa digunakan untuk menampung Email kamu.

Selain itu, kamu bisa melakukan pengiriman dan menerima email dengan mudah melalui cPanel dan bisa juga disinkronkan melalui smartphone. Email yang kamu kelola di hosting tentu saja menjadi email profesional dengan menggunakan domain yang kamu miliki.

  1. Harga yang masih murah

Bagi para pelaku usaha yang sudah berjalan, mungkin kamu harus mempertimbangkan untuk memiliki web hosting sendiri. Tidak perlu takut mengenai harga mahal dan lain sebagainya. Meskipun berbayar, biaya sewa hosting per bulan tidak terlalu menguras kantong.

Dengan modal kurang dari Rp 500.000,- kamu bisa mendapatkan domain dan hosting Super dari hosting murah DomaiNesia selama satu tahun. Apalagi DomaiNesia menyediakan berbagai SSL yang tentu saja membuat website mu semakin aman karena data-datanya akan terenkripsi dengan baik.

hosting murah DomaiNesia
Sumber: Pixabay

Baca Juga : Pengertian SSL & Manfaatnya Bagi Website Bisnis

Kembangkan Bisnis dengan Hosting Murah DomaiNesia

Mulai kembangkan bisnis denganĀ hosting murah DomaiNesia, dengan begitu kamu bisa memperluas target pasar kamu. Karena sudah saatnya produk yang kamu tawarkan tidak hanya menjangkau lingkunganmu, tetapi lebih luas daripada itu. Itulah pentingnya hosting untuk perkembangan bisnis. Jika kamu tidak segera memiliki website, bisa jadi bisnis kompetitor akan lebih sukses.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?

Artikel

Lainnya


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!