Panduan Fitur Auto Provisioning Domain Indonesia

โ€œMin dokumen pelengkap untuk syarat domain .ID saya belum lengkap. Bisa nggak domain saya aktif terlebih dahulu, besok saya upload dokumen pelengkapnya?โ€
Jawabannya, BISA!

Sekilas Tentang Auto Provisioning Domain

Dengan fitur Auto Provisioning, domain dapat aktif tanpa harus mengunggah persyaratan terlebih dahulu. Dulu, anda harus melakukan upload dokumen setelah itu domain akan segera aktif. Namun sekarang, domain akan aktif ketika anda belum melakukan upload dokumen. Tentunya diberi rentang waktu 3 hari ya DomaiNesians :). Jadi, domain akan aktif selama 3 hari setelah pembayaran tagihan. Selama 3 hari itu, anda harus melakukan upload dokumen persyaratan domain yang telah ditentukan. Adapun persyaratan dokumen yang harus diupload dapat dilihat di domainesia.com/harga-domain/

auto provisioning domain

Nah, apabila setelah rentang 3 hari tersebut anda juga belum melakukan upload dokumen maka domain akan di suspend. Apabila setelah 30 hari, anda juga belum mengunggah persyaratan dokumen, maka terpaksa domain akan dihapus dan anda tidak bisa meminta refund atau pengembalian dana. Masih bingung? Coba lihat ilustrasi waktu berikut ini.

auto provisioning domain

H+0 (Domain Active) = Domain akan langsung aktif ketika anda telah membayar.
H+1 s/d H+3 (Document Pending) = Domain akan tetap aktif dan anda harus melakukan upload syarat.
H+4 (Domain Suspend) = Domain anda akan disuspend. Untuk itu, segera lakukan upload syarat. Perlu diingat, anda sudah tidak dapat meminta refund!
H+4 s/d H+21 (Email Remnder) = Kami akan mengirimkan email kepada anda tiap hari agar segera melakukan upload dokumen sebelum domain dihapus (deleted).
H+30 (Domain Deleted) = Kami akan menghapus domain anda.

Domain Apa Saja Yang Mendukung Auto Provisioning?

Di DomaiNesia, anda dapat menggunakan fitur Auto Provisioning di domain .id, .co.id, .or.id, .biz.id, .sch.ac.id dan .ponpes.id. Domain tersebut akan langsung aktif saat anda melakukan pembayaran tagihan. Anda akan diberi waktu selama 3 hari untuk melakukan upload dokumen. Apabila dalam 3 hari dokumen persyaratan tidak diunggah, maka domain akan disuspend. Nah dalam rentang waktu ini, anda harus segera melengkapi dokumen. Apabila dokumen belum anda lengkapi dalam waktu 30 hari, maka domain anda akan dihapus. Dan perlu diingat bahwa ketika domain dalam status suspend atau deleted, anda tidak bisa melakukan refund.

Status Order Auto Provisioning Domain

Berikut status order domain yang perlu anda perhatikan. Tadi telah dijelaskan setelah melakukan pembayaran maka domain anda akan langsung aktif. Nah, terdapat 2 status active dalam order domain. Status active berwarna hijau itu berarti domain telah aktif sesuai durasi pada saat pemesanan dan dokumen telah lengkap. Namun, ketika status active masih berwarna merah dan terdapat tanda bintangnya (*) maka anda harus segera melengkapi dokumen persyaratan domain. Anda diberi waktu 3 hari setelah domain aktif. Apabila dokumen belum lengkap atau ditolak oleh sistem Kami, maka domain akan di suspend.

Closing

Fitur Auto Provisioning domain akan sangat mempermudah anda misalnya ketika domain harus segera aktif namun surat keterangan belum jadi. Anda memiliki waktu 3 hari setelah domain aktif untuk melakukan upload dokumen. Apabila lebih dari 3 hari maka domain akan disuspend. Dan jika sudah 30 hari maka domain akan dihapus. Segera lakukan upload dokumen ya DomaiNesians! Apabila belum jelas, bisa baca di Panduan Upload Dokumen Aktivasi Domain ID. Terima kasih telah menggunakan layanan DomaiNesia! Apabila ada pertanyaan silahkan kirim tiket melalui my.domainesia.com, kirim email ke support@domainesia.com, atau melakukan chat langsung ke Tim Support Kami.ย Tertarik dengan layanan DomaiNesia? Yuk cek domainesia.com sekarang juga! Kami memiliki PAKET HEMAT serta PROMO DISKON untuk domain, hosting, SSL maupun Virtual Server lho! Salam DomaiNesia! ๐Ÿ™‚

 

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles