• Home
  • Tips
  • Pelajari 5++ Cara Menjadi Reseller Hosting Sukses Plus Tips Memilih Reseller Hosting Yang Tepat

Pelajari 5++ Cara Menjadi Reseller Hosting Sukses Plus Tips Memilih Reseller Hosting Yang Tepat

Oleh Mila Rosyida
No ratings yet.

Cara Menjadi Reseller Hosting – Pernahkah kamu mencoba merintis bisnis dengan menjadi reseller? Ada beberapa keuntungan apabila kamu berbisnis dengan menjadi reseller. Selain mudah, kamu tidak membutuhkan modal yang besar lho!

Apalagi kalau menjadi reseller hosting atau domain. Hanya butuh laptop dan banyak iklan ke teman-teman, maka kamu bisa dapatkan keuntungan. Gimana cara menjaid reseller hosting dengan cuan yang menjanjikan?

Pengertian Reseller Hosting

Semakin berkembang dan bertambahnya bisnis dengan strategi yang serba online, kebutuhan hosting oleh pebisnis semakin meningkat.

Untuk itu, salah satunya menjadi reseller hosting merupakan suatu kesempatan untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan.

Menurut Wikipedia, Reseller adalah seseorang yang membeli suatu barang atau jasa dengan tujuan untuk dijual kembali bukan untuk digunakan atau dikonsumsi.

Sedangkan hosting adalah tempat penyimpanan website. Maka reseller hosting adalah seseorang yang membeli layanan hosting dari penyedia hosting yang nantinya akan dijual kembali kepada masyarakat umum.

Biasanya harga hosting untuk reseller hosting dibedakan oleh penyedia hosting yaitu harga grosir tentunya dengan syarat dan ketentian berlaku.

Reseller hosting bebas menentukan berapa harga yang dijual. Semakin banyak hosting yang berhasil kamu jual, maka semakin besar pula penghasilan yang akan kamu dapatkan.

cara menjadi reseller hosting
Sumber : Elements Envato

Reseller hosting bisa menentukan harga hosting agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Layanan hosting yang ditawarkan olehpenyedia hosting kepada reseller hosting juga. berbeda- beda.

Biasanya penyedia hosting mengategorikan dalam bentuk paket – paket. Setiap paket hosting berisi bandwidth, CPU, kapasitas disk, RAM, hingga fitur yang berbeda-beda.

Lalu, bagaimana cara menjadi reseller hosting? Tenang, langkah- langkah cara menjadi reseller hosting akan dijelaskan pada bagian selanjutnya.

Keuntungan Reseller Hosting

“Baik, saya mulai tertarik untuk menjadi reseller hosting sebagai penghasilan tambahan. Keuntungan yang akan saya dapatkan apa saja ya”

Berikut beberapa keuntungan apabila kamu mulai menekuni menjadi reseller hosting, meliputi :

Simpel dan Mudah Dilakukan

Menjadi reseller hosting adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu membeli hosting pada penyedia hosting kemudian menjualnya kembali.

Bagaimana dengan pengelolaannya? Tenang saja, setiap penyedia hosting biasanya memiliki platform sendiri bagi reseller hosting untuk mengelola hosting yang dimiliki. Pengelolaan hosting juga mudah dilakukan.

Selain pengelolaan hosting, pencairan komisi juga dapat dilakukan pada platform tersebut. Hanya saja, sama seperti halnya teknologi yang berkembang, pastinya penyedia hosting juga akan melakukan pengembangan hosting. Untuk itu kamu harus selalu update dalam pengembangan hosting ya!

Harga Hosting Relatif Murah

Seperti yang sudah dijelaskan, harga reseller hosting berbeda dengan seller hosting.

Biasanya harga reseller hosting termasuk ke dalam harga grosir, sehingga relatif lebih murah.

Menjadi Wadah Untuk Pengembangan Strategi Bisnis

Saat hosting yang kamu jual semakin lama semakin bertambah.

Itu artinya kamu juga harus mengembangan strategi bisnis, agar penghasilan yang didapatkan semakin meningkat.

Nah, kamu bisa membaca artikel strategi bisnis, mengikuti workshop dan melakukan hal lainnya yang menunjang pengembangan strategi bisnis demi mingkatkan cuan.

Membangun Branding Bisnis

Sama hal nya dengan berjualan, menjadi reseller hosting juga membeutuhkan branding bisnis.

Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa Bisnis A menjual hosting.

Branding bisnis menjadi identitas bisnismu sendiri. Sehingga, pembeli tidak mngetahui bahwa kamu menyewa hosting dari penyedia hosting dan bukan menyediakannya secara langsung.

Cara Menjadi Reseller Hosting

Karena menjadi reseller hosting mudah dan menghasilkan. Banyak orang yang mencari tahu di mesin pencarian bagaimana cara menjadi reseller hosting.

Nah, sekarang saatnya kamu tahu bagaimana cara menjadi reseller hosting yang sukses, antara lain :

Ketahui Arah Tujuan Menjadi Reseller Hosting

Dalam memulai suatu bisnis, kamu harus merencanakan bagaimana arah tujuan dalam melakukan bisnis.

Hal ini dilakukan agar nantinya pelaksanaan proses bisnis berjalan dengan terstruktur dan runtut.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dan dijadikan sebagai tujuan bisnis meliputi target penjualan, pertumbuhan pelanggan, dan trafik website.

Langkah awal mengetahui tujuan bisnis bisa dilakukan dengan mengumpulkan banyak informasi terkait perencanaan bisnis, target audiens, hingga strategi bisnis.

Sumber : Elements Envato

Tentukan Budget Modal Awal

Cara menjadi reseller hosting yang kedua alah terkait budget modal awal. Pastinya dalam memulai bisnis, akan membutuhkan modal awal.

Mungkin di awal permulaan kamu tidak harus mengeluarkan modal yang sangat besar.

Biasanya awal bisnis merupakan fase trial-error dalam bisnis. Sehingga tentukan modal awal sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan saja.

Pilih Penyedia Hosting yang Terpercaya

Tidak sedikit penyedia hosting yang kurang terpercaya. Apabila kamu tidak jeli dengan tawaran penyedia hosting, maka berkemungkinan kamu mendapatkan penyedia hosting yang abal- abal atau tidak terpercaya.

Bagaimana memilih hosting yang terpercaya? Pertama, ketahui track record penyedia hosting dengan cara mencari referensi pada mesin pencarian.

Sekarang ini sudah banyak website- website yang membandingkan antara hosting satu dengan yang lainnya.

Sumber : Elements Envato

Komponen pembangdinya pun juga banyak mulai dari harga, teknologi, fitur, dan fasilitas yang didapatkan.

Kedua, melakukan testing hosting dengan cara membeli hosting terlebih dahulu dan melihat fitur- fitur apa saja yang dpaat digunakan dan bagaimana kecangihan teknologi yang digunakan.

Ketiga, pastikan penyedia hosting memiliki tim support selama 24 jam per harinya agar apabila sewaktu- waktu terdapat permasalahan teknis dapat segera dilaporkan di perbaiki.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Hosting DomaiNesia

Tentukan Harga Jual yang akan Ditawarkan

Cara menjadi reseller hosting selanjutnya adalah menentukan harga jual hosting.

Menentukan harga jual hosting tidak sembarangan. Apabila terlalu murah akan membuat rugi bisnis, sedangkan apabila terlalu mahal maka bisnis tidak akan balik modal.

Jadi, semua tergantung pintar- pintarnya kamu untuk menentukan garga jual hosting.

Merencanakan Strategi Marketing

Setelah bisnis reseller hosting sudah dimulai, jangan lupa untuk selalu merancang strategi marketing untuk kedepannya.

Hal ini dilakukan agar bisnis yang sedang berjalan tetap berlangung normal hingga mengalamai peningkatan yang relatif stabil atau signifikan.

Menambah Wawasan Teknis Web Hosting

Nah, hal terakhir yang harus kamu ketahui dalam cara menjadi reseller hosting adalah selalu menambah wawasan baik teknis dan non teknis pada web hosting.

Setiap penyedia hosting selalu akan melakukan pengembangan dalam mencapai kebutuhan pelanggan.

Untuk itu, pengembangan hosting baik dari sisi teknolgi dan fitur akan ditambah.

Setiap teknologi dan fitur akan memiliki cara nya masing- masing. Akan lebih baik jika kamu selalu belajar dan update informasi agar menambah wawasan.

Tertarik Untuk Menjadi Reseller Hosting?

Bagaimana? setelah mengetahui beberapa bagian diatas kamu mulai tertarik dengan reseller hosting? Silakan langsung mencobanya ya!

Eits, setelah memulai bisnis menjadi reseller hosting jangan lupa untuk selalu mengupdate wawasan terkait bisnis, teknologi, dan customer salah satunya pada artikel 5 Strategi Mempertahankan Pelanggan atau Customer Retention

Baca Juga : Customer Value Adalah Komponen Penting Selain Cuan Dalam Berbisnis

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Ekstra Diskon Migrasi 5% serta GRATIS biaya migrasi & setup.

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds