• Home
  • Berita
  • 6 Tipe Hosting Untuk SEO yang Perlu Kamu Tahu

6 Tipe Hosting Untuk SEO yang Perlu Kamu Tahu

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.
DArgadahanaBulananNovemberBlog6 Tipe Hosting Untuk SEO yang Perlu Kamu Tahu

Memilih layanan hosting tidak dianjurkan untuk sembarangan, karena website memiliki banyak jenis dan macam-macam hosting. Terlebih jika kamu mendapatkan hosting berbayar, maka kamu harus lebih teliti dan berkonsultasi terlebih dahulu pada orang yang lebih berpengalaman.

Terutama buat kamu yang memiliki website untuk bisnis online. Kamu perlu SEO supaya website atau blogger kamu ada pada posisi halaman pencarian paling atas. Nah, saat kamu memilih jenis hosting yang tepat untuk SEO, penjualan yang kamu prioritaskan pada website akan terletak di urutan paling atas pada mesin pencarian server Mozilla firefox.

6 Tipe Hosting Untuk SEO

Terlepas dari itu, kamu wajib mengetahui hosting apa saja yang cocok untuk website/blogger SEO yang kamu. Berikut ini 6 jenis hosting yang bisa kamu gunakan untuk SEO:

  1. Hosting Manage WordPress

WordPress adalah salah satu jenis hosting bisa kamu manfaatkan dalam pembuatan website. Sudah jutaan akun yang tergabung dengan wordPress karena sudah popular. Hal ini bisa dibuktikan, sudah melayani dan memberikan yang terbaik pada akun pengguna website. Hosting wordPress di rekomendasikan hanya untuk website yang menggunakan platform wordPress.

hosting untuk seo
Sumber: Pixabay

Kelebihan hosting wordPress dari hosting untuk SEO yang lain adalah bisa mengupdate secara otomatis, bisa back up data secara harian, mingguan dan bulanan. Untuk back up data bisa kamu setting sendiri berdasarkan kebutuhan. Yang paling istimewa dari hosting ini adalah keamanannya sangat terjamin karena didukung oleh para ahli server berpengalaman.

  1. Cloud Hosting

Para ahli server selalu berinovasi dan menciptakan berbagai jenis hosting terbaik dan berkualitas. Selain wordPress, cloud hosting memiliki penyimpanan yang sangat luas, mengutamakan teknologi komputasi awan, dan keamanan hosting untuk SEO yang tidak kalah bagus. Servernya sangat kuat hingga menyebar di berbagai titik server.

Keuntungan jika kamu menggunakan cloud hosting adalah apabila suatu saat jaringan bermasalah atau tidak bekerja dengan baik, kamu dapat menggunakan server yang lain secara otomatis. Jika kamu penasaran dengan hosting jenis ini, kamu bisa mencoba menyewa cloud hosting untuk blog / website SEO dengan jangka waktu 1 bulan dahulu, kemudian rasakan keuntungan berlangganan menggunakan cloud hosting.

  1. Hosting Server VPS

VPS adalah kepanjangan dari virtual private server hosting. Tema dan konsep didirikannya hosting ini berbeda dari hosting lain. Perbedaannya dari hosting untuk SEO lain adalah memberikan penawaran mesin yang canggih yang dapat diterapkan pada website hosting. Sudah banyak review positif dari pengguna hosting server VPS, karena hosting hampir tidak pernah ada masalah dan hosting sangat stabil. Hosting ini bisa kamu gunakan jika kamu pebisnis online yang menerapkan website atau blog SEO.

hosting untuk seo
Sumber: Pixabay
  1. Shared Hosting

Jenis hosting keempat yang bisa kamu coba adalah layanan website hosting dengan jenis shared. Sama seperti jenis hosting lainnya, shared hosting juga membuat beberapa situs website berbagi server utama pada jangkauan yang lebih besar. Keuntungan lain menggunakan shared hosting adalah layanan website memiliki harga yang paling murah dari jenis hosting untuk SEO lainya. Hosting ini sangat cocok untuk blogger SEO yang memiliki dana yang belum cukup untuk membangun website.

Jika bisnis kamu masih berkembang, atau kamu baru membangun usaha, shared hosting sangat cocok untuk website bisnis kecil. Sekali kamu bayar hosting, sudah mencakup website yang kamu miliki. Namun untuk website SEO, shared hosting memiliki kekurangan seperti website kamu akan dinilai kurang profesional daripada website lain yang sudah kredibilitas.

  1. Reseller Web Hosting

Hosting reseller web sama dengan hosting shared. Pada jenis hosting ini ada banyak fitur dan fasilitas seperti website gratis, server pribadi, dukungan teknis penuh, platform untuk mengatur dan mendesain hosting website, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun jenis hosting ini relatif lebih mahal karena terdapat banyak kelebihan. Tidak tanggung-tanggung hosting untuk SEO ini dibandrol dengan harga 10 dollar hingga 50 dollar. Harga kisaran 10 hingga 50 dollar tersebut kamu bisa request server menyesuaikan kebutuhan website kamu.

  1. Dedicated Hosting

Jenis hosting yang mendukung SEO adalah dedicated hosting. Dedicated hosting hanya bisa kamu gunakan pada satu akun website saja. Pada umumnya dedicated hosting sangat cocok di padukan dengan wordPress. Hosting ini mampu meningkatkan pengunjung pada blog / website kamu. Sama seperti reseller web hosting, hosting ini merupakan salah satu hosting untuk SEO yang sangat profesional sehingga layak kamu beli dengan harga yang mahal.

hosting untuk seo
Sumber: Pixabay

Bisnis Online Tidak Hanya Mengandalkan SEO

Hal yang perlu kamu perhatikan tentang bisnis online adalah pesaing yang semakin banyak, yang menyebabkan kamu harus lebih fokus dan mencari strategi baru untuk meningkatkan penjualan kamu. Kemudian website sebagai branding atau media berjualan yang kamu design menarik dan profesional.

Sangat penting mendesain atau mengatur platform yang menarik agar pembeli berminat dengan produk kamu. Tidak kalah penting dari SEO adalah memiliki dampak yang besar terhadap pencarian produk kamu hanya dengan menggunakan kata kunci tertentu yang berhubungan dengan bisnis kamu.

Ratna Patria


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!